Avast Tawarkan App Pembersih Sampah dan Penghemat Baterai

avast grimefighterJAKARTA, PCplus – Kamu yang punya smartphone dan perangkat mobile biasanya suka sebal dengan dua hal: sampah (junk) yang memenuhi memori smartphone dan baterai yang boros. Solusinya sudah disajikan oleh Avast.

Untuk bersih-bersih sampah di memori smartphone Android, kamu bisa mengunduh Avast GrimeFighter. Sedangkan untuk membuat daya baterai awet, tersedia Avast Battery Saver.

GrimeFighter adalah diklaim bisa mengoptimalkan pembersihan sampah dan data-data serta informasi yang tak diinginkan dari smartphone-mu. Antarmukanya sederhana. Begitu pula cara pakainya.

App akan men-scan semua aplikasi di perangkat Android-mu dan mengenali data yang tidak penting dan berlebihan dengan satu sentuhan. Data berlebih itu bisa berasal dari pengunduhan aplikasi, data sisa, thumbnail dan caches apps.

GrimeFighter juga menawarkan sinkronisasi dengan akun storage cloud. Ini agar kamu bisa mengelola storage di perangkat tanpa menghapus data yang penting. Drag saja file ke ikon cloud dan GrimeFighter otomatis mentransfer file ke lokasi aman di cloud. Belum punya akun Dropbox? Avast akan membantu kamu membuatnya.

Aplikasi ini bekerja dalam dua moda: Safe Cleaner dan Advanced Cleaner. Safe cleaner akan dengan cepat mengenali data yang tidak penting dan menghapusnya. Sedangkan Advanced cleaner memetakan semua kapasitas penyimpanan dalam perangkat dan menampilkan ringkasan file dan app yang rakus tempat berdasarkan jenis, ukuran, pemakaian atau nama file. Kamu bisa menghapus mana yang tak diperlukan lagi secara permanen.

Dalam jumpa pers di Jakarta (3/6/2015), Ondrej Vicek (Chief Operations Officer, Avast Software) mengatakan GrimeFighter mampu membersihkan file-file sampah 500MB sampai 1GB. O ya, app ini gratis ya dan tersedia dalam bahasa Indonesia. Kamu bisa mengunduhnya di Play Store.

avast battery saverBagaimana dengan Avast Battery Saver? Ia diklaim mampu menambah daya baterai sampai 7 jam. “Tidak untuk menggandakan kapasitas baterai, tapi melakukan profiling aktivitas pengguna dan berbasis lokasi pakai sehingga bisa menghemat sampai 7 jam,” jelas Vicek.

Battery Saver akan mengoptimalkan seting perangkatmu, seperti koneksi data dan timeout tampilan dengan mempelajari perilaku penggunaan individu. Kamu tidak perlu mengubah perilaku mobile-mu.

Seperti juga Avast GrimeFighter, kamu bisa mengunduh Avast Battery Saver di Play Store. App ini gratis dan tersedia dalam bahasa Indonesia.

Tanggapan Kamu

komentar