Duolingo Raih Investasi US$45 Juta

PCplus – Duolingo, sebuah aplikasi yang memberikan layanan edukasi bahasa asing secara gratis, baru-baru ini mendapatkan dana tambahan sebesar US$45 juta. Dana tambahan tersebut diperoleh dari sejumlah investor yang dipimpin oleh Google Capital.

Pendekatan Duolingo untuk menghadirkan edukasi dengan cara yang menyenangkan diduga membuat Google Capital tertarik untuk melakukan investasi ke aplikasi ini. “Platform Duolingo yang mobile, adaptif, dan menyerupai game membawa perubahan tentang bagaimana orang-orang mempelajari bahasa di berbagai belahan dunia,” kata Laela Sturdy (partner, Google Capital). “Kami sangat takjub dengan pertumbuhan dan jumlah penggunaannya, dan kami juga gembira untuk bermitra dengan Duolingo karena mereka sedang membentuk metode pendidikan masa depan.”

Sebelum ini, Duolingo juga pernah mendapatkan investasi sebesar US$3,3 juta dari Union Sqaure Ventures pada tahun 2011, US$15 juta dari NEA pada tahun 2012, dan US$20 juta pada tahun 2014 oleh para investor yang dipimpin oleh Kleiner Perkins Caufield & Byers. Di antara para investor tersebut, terdapat aktor Asthon Kutcher dan penulis Tim Ferriss yang juga meninvestasikannya pada aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2011 tersebut.

Dengan investasi yang didapatkan ini, tim pada Duolingo akan membuat platform Duolingo menjadi lebih adaptif, efektif, dan lebih personal. Duolingo juga akan meningkatkan penggunaannya dengan hadir di sekolah-sekolah.

Duolingo tersedia untuk Android, iOS, serta Windows Phone

Tanggapan Kamu

komentar