Fluke Networks Mudahkan Pantau Kinerja Jaringan dan Aplikasi

fluke networks visual truviewJAKARTA, PCplus – Untuk menjalankan bisnis, banyak perusahaan kini juga sangat tergantung pada kelancaran arus informasi digital. Layanan berbasis cloud kerap menjadi tumpuan. Maka sedapat mungkin tidak boleh ada gangguan pada kinerja jaringan. Kalau pun terjadi, akar masalah harus cepat diketahui sehingga bisa cepat dicarikan solusinya.

Sayangnya di banyak departemen TI, tool solusi untuk memantau aplikasi troubleshooting dan kinerja jaringan masih terpisah-pisah sehingga tak mampu melihat gambaran secara keseluruhan. Akibatnya, troubleshooting bisa memakan waktu berhari-hari atau mingguan. Perusahaan analis Forrester bahkan mengungkap, 31% dari masalah kinerja jaringan perusahaan perlu penyelesaian lebih dari satu bulan.

Padahal kinerja jaringan yang menurun, menurut riset Enterprise Management Associates, berdampak pada pendapatan merusahaan (67%), turunnya produktivitas pengguna (77%), dan pengalaman buruk pelanggan (79%). Sebanyak 41% responden bahkan melaporkan kesulitan dalam troubleshooting masalah kinerja saat mereka sadar ada masalah.

Karena itulah, kata Arif Kareem (President, Fluke Networks), pemimpin TI seharusnya juga wajib menjamin kualitas layanan bagi semua aplikasi di perusahaan. Sebab “kesalahan berarti biaya’- entah dalam bentuk hilangnya pelanggan, menurunnya pendapatan, atau menurunnya produktivitas pekerja,” katanya.

Nah agar departemen TI lebih mudah mengenali masalah kinerja dan pengalaman pengguna pada seluruh perangkat, aplikasi, lokasi dan penyedia cloud, Fluke Networks menawarkan Visual TruView. Bagian TI bisa menggunakan perangkat dengan 5 kemampuan memantau kinerja jaringan dan aplikasi terpadu sehingga dapat cepat mengenali dan menyelesaikan masalah untuk seluruh klien, jaringan, layanan, dan aplikasi.
Rangkaian produk Fluke Networks lainnya adalah:
• OptiView XG – table portable yang kokoh bagi teknisi jaringan yang mengombinasikan analisis jaringan kabel dan nirkabel untuk melakukan troubleshooting masalah dan mengkaji kualitas jaringan untuk penggunaan VoIP/Video/UC

• OneTouch AT 10G Network Assistant – penguji portabel otomatis bagi teknisi jaringan yang melakukan troubleshooting data center 10-Gigabit dan memvalidasi konektivitas, ketersediaan layanan, dan kinerja jejak
• AirMagnet – rangkaian produk komprehensif yang mengawal desain, analisis dan keamanan jaringan nirkabel, termasuk pencegahan kebocoran, penilaian kondisi nirkabel, dan troubleshooting jarak jauh.
•TruView Live – penawaran SaaS (software as a service) yang memberikan pemantauan aplikasi cloud kelas-enterprise secara real time untuk menjamin kinerja dan ketersediaan layanan.

O ya, TruView Live ini bisa dicoba gratis oleh perusahaan di https://app.truviewlive.com/signup.

Tanggapan Kamu

komentar