Google Rombak Seting Privacy

my account googleJAKARTA, PCplus – Google telah mengubah kebijakan dan sistem sekuritinya agar penggunanya mendapatkan lebih banyak kendali atas detail-detail yang mereka bagi-pakai dengan Google. Perusahaan ini telah membesut sebuah website yang menangani pertanyaan pengguna tentang sekuriti dan privacy, bersama sebuah sistem baru yang disebut My Account yang dijanjikan mempermudah kamu melindungi informasi pribadi.

My Account menyediakan checkup privacy dan sekuriti. Pemilik akun Google bisa memilih sendiri mana saja data yang ditujukan untuk umum dan mana yang personal. Ini akan melegakan bagi mereka yang kuatir dengan masalah sekuriti atau yang peduli dengan dampak privacy akibat berbagi-pakai konten dengan rekan-rekannya. Begitu kata Google dalam posting blog-nya.

My Account juga akan memungkinkan kamu mengatur cara menerima iklan, dan bagaimana pemetaan dan aktivitas web lainnya ditangani. Guemmy Kim (Product Manager for Google account controls and settings) mengatakan, “Setiap hari kita membuat pilihan yang mempengaruhi privacy dan sekuriti secara online. Namun kebanyakan orang tidak merasa punya tingkat kendali yang tepat untuk membuat keputusan penting tersebut. Kami ingin mengubahnya. Google membangun tool-tool privacy dan sekuriti yang adidaya, sederhana yang menjaga keamanan informasimu dan menempatkan kamu dalam kendali.”

Kim mengatakan, satu-satunya informasi pribadi adalah informasi yang aman. Ia menjelaskan bahwa servis ini menyediakan bantuan tentang bagaimana cara terbaik mengamankan informasi dan akan menawarkan “konteks” di seputar opsi yang tersedia pada website Google Privacy.

“Kami ingin membantu orang mendapatkan jawaban terhadap pertanyaan umum tentang topik-topik ini, seperti Data apa yang dikumpulkan Google? Apa yang dilakukan Google dengan data yang dikumpulkannya? Tools apa yang saya miliki untuk mengendalikan Google experience-ku?”, tambah Kim.

“Situs baru kami bisa dengan lugas menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dan banyak lagi. Kami juga menjelaskan bagaimana kami memperlihatkan iklan yang relevan tanpa menjual informasi pribadi kamu, bagaimana filter spam dan enkripsi membantu mengkustomisasi pengalamanmu di Google.”

Tanggapan Kamu

komentar