Lenovo Yoga 3, Makin Fleksibel dengan WiFi BGN

lenovo yoga 3 tentJAKARTA, PCplus – Ultrabook besutan Lenovo yang satu ini makin fleksibel saja. Padahal desainnya tipis, setipis amplop. Kalau diukur, badannya 18,3mm. Tapi layar IPS-nya lebar, 14″. dengan resolusi 1920×1080.

Seperti seri Yoga sebelumnya, Yoga 3 punya engsel yang membuat badannya bisa dilipat sampai 360 derajat. Engsel ini terbuat dari lebih 800 jalinan baju alumunium, begitu kata Lenovo. Berkat engsel yang tampil gaya dan unik itu, kamu bisa mengoperasikan Yoga 3 dalam empat moda: Laptop, Stand, Tent dan Tablet.

Moda Tent ini paling pas jika kamu mau bermain-main dengan apps Windows 8.1 di layar sentuhnya. Eh iya, Yoga 3 ini datang dengan OS Windows 8.1. Hmm, kalau lagi nginap di hotel, kamu juga bisa memposisikan Yoga 3 dalam moda Tent dan menjadikannya sebagai jam meja pribadimu. Kalau mau nonton video, enaknya pakai moda Stand atau Tent.

Dibekali prosesor Intel Core i7 generasi 5 serta Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 4.0, Yoga 3 menawarkan pengalaman yang intuitif melalui software Harmony Intelligent. Software ini akan membantu kamu menemukan dan menyesuaikan aplikasi, termasuk menyesuaikan kendali penerangan secara secara otomatis kala kamu membaca buku.

Pengaturan audio di moda tertentu juga akan otomatis dioptimalkan. O ya, ultrabook ini mengemaskan speaker stereo dengan Waves Audio yang mendukung audio yang keras dan jelas. “Suaranya menyesuaikan dengan modanya,” kata Hero Tjandra (Senior Product Specialist PT Lenovo Indonesia).

Untuk konektivitas, Lenovo menyediakan port USB di sisi kiri yang merangkap sebagai port power. Port ini agak beda dengan port USB biasa. Di sebelahnya ada 2 port USB 3,.0 dan full-size SD card slot. Port HDMI ukuran besar tidak ada tapi kamu bisa memakai adapter sih.

Perangkat ini, tutur Hero, berbobot 1,6kg.

Tanggapan Kamu

komentar