Opera Max, Aplikasi Penghemat Data Plan

opera maxJAKARTA, PCplus – Kamu yang berlanggan paket data biasanya ingin memantau konsumsi data yang sudah dilakukan. Kalau bisa bandwidth dihemat-hemat deh biar tak cepat habis. Salah satunya, pakai Wi-Fi. Tapi kalau jaringan Wi-Fi padat, akses Internet bisa lambat banget.

Ini disolusikan Opera dengan menghadirkan Opera Max. Aplikasi gratisan ini disebutkan dapat memperpanjang pemakaian data plan pengguna sampai 50%. Ini khususnya jika kamu pakai aplikasi yang punya banyak video dan gambar. Instagram, Path, VIKI, OLX atau Kurio misalnya.

Fitur kompresi baru yang diterapkan Opera Max membuat kamu dapat mengakses aplikasi favorit dengan lebih cepat dan lebih hemat. Di versi terbaru Opera Max, itu ada pilihan penghematan data dalam jaringan Wi-Fi. Menurut data Opera, 80% pemakaian data memang berada di jaringan Wi-Fi.

Dengan Opera Max, kamu juga bisa melihat kondisi pemakaian data oleh aplikasi yang sedang digunakan dan menelusuri bagaimana aplikasimu bekerja pada jaringan Wi-Fi. Melalui fitur “Aplikasi yang diblokir”, kamu bahkan dapat mencegah aplikasi memakai data tanpa ijin. Kamu juga bisa menghentikan aplikasi yang berjalan di belakang layar agar baterai perangkatmu tidak cepat habis.

Menarik ya? Kalau ingin jajal, silakan unduh Opera Max tanpa bayar di http://opr.as/j2U

Tanggapan Kamu

komentar