Wow, Baterai Smartphone ini Tahan Dipakai Dua Hari

infinix hot note x551JAKARTA, PCplus – Pengguna smartphone biasanya  tak suka jauh-jauh dari stop kontak listrik. Maklum perangkat yang satu itu rakus daya sehingga baterainya harus sering-sering disegarkan. Tiga kali sehari misalnya. Yang jelas, banyak pengguna smartphone setiap malam mengisi ulang daya baterai smartphone-nya.

Kalau kamu pakai Infinix Hot Note X551, kata John Alexis (Vice President, Infinix Mobility) dalam acara peluncuran di Jakarta (9/6/2015), kamu tak perlu setiap malam mengisi ulang baterainya. “Dayanya tahan dipakai dua hari, sehingga kemungkinan kehabisan daya baterai sangat kecil. Cocok untuk yang menggunakannya seagai personal computer,” katanya.

Daya tahan dua hari itu, tambah Benjamin Jiang ( CEO, Infinix Mobility), bukanlah dalam kondisi siaga (standby). “(tapi) Penggunaan normal sehari-hari,” ucapnya.  Kamu disebutkan akan bisa menggunakan smartphone ini untuk 21 jam bicara, 8 jam nonton video, 40 jam mendengarkan musik dan 6,3 jam untuk browsing.

Keunikan Hot Note X551, jelas Alexis, memang terletak pada daya tahan baterai yang sangat panjang. Ini masih ditambah dengan pengisian ulang yang supercepat (super fast charging). “Charge selama satu jam sudah penuh,” sebutnya.  “Charge 20 menit bisa dipakai selama 7 jam, jadi tidak perlu kuatir harus charge semalaman. Fast charge 3x lebih cepat dari rata-rata baterai yang berkapasitas 2600mAh,” imbuh Jiang tentang baterai yang berkapasitas 4000mAh tersebut.

Kendati dikemasi baterai berkapasitas besar, fisik Hot Note X551 tetap langsing. Tebalnya hanya 8,9mm dengan bobot 172 gram. Ini, ungkap Jiang, berkat teknologi CNC post processing. “Teknologi ini dipakai untuk metal, tapi di sini digunakan pada plastik.”

O ya, Hot Note X551 ini Dual SIM. Ia beroperasi di jaringan GSM 2G/3G. Infinix mengemasinya dengan prosesor Mediatek octa-core 1,4GHz, RAM 2GB, ROM 16GB, kamera belakang 8 megapiksel (dengan image sensor OV8865 dan dynamic view dan night shooting),dan  kamera depan 2 megapiksel (dengan wide angle shot sampai 75 derajat untuk selfie), serta layar IPS 5,5” HD 720×1280. Memori eksternal bisa kamu tambahkan sampai 32GB.

Infinix Hot Note X551 dijajakan Rp 1,599 juta dengan masa garansi 1 tahun. OS-nya sementara ini masih Android 4.4.2  KitKat, tapi dijanjikan bisa di-upgrade pada Juli mendatang.

Tanggapan Kamu

komentar