XEED WUX500, Proyektor LCOS Terbaru Canon

canon xeed wux500JAKARTA, PCplus – Sebuah varian proyektor kompak dengan teknologi LCOS (Liquid Crystal on Silicon) telah diluncurkan Canon. XEED WUX500 menawarkan resolusi WUXGA (1920×1200) dengan tingkat terang 500 lumens.

Proyektor berbobot 5,9kg dengan lensa proyeksi Genuine Canon ini punya sistem optik yang menurut Canon mampu mempertahankan pencahayaan meskipun pada jarak tembak yang berbeda. O ya lensanya bisa bergerak ke atas/bawah (0 – 60 derajat) dan 0 – 10 derajat secara horisontal./

Fitur baru di sini adalah HDBaseT. Ini pertama kalinya ada di proyektor Canon. Maka audio dan video HD bisa dikirim ke proyektor via kabel Ethernet tunggal dengan jarak sampai 100m. Tak perlu skema kabel yang rumit. Kabel pun tak perlu diulur panjang-panjang, yang bisa mengakibatkan penurunan kualitas gambar.

Dengan fungsi Network Multi Projection (NMPJ), XEED WUX500 dapet memproyeksikan image dari koneksi sederhana point-to-point melalui sambungan kabel Ethernet maupun nirkabel. Untuk koneksi nirkabel, XEED WUX500 punya fitur Wi-Fi dengan dua mode. Image bisa diproyeksikan ke lebih dari 1 proyektor.

Kalau kamu ingin memproyeksikan gambar JPEG berukuran di atas 10912×8640 via port USB, kamu bisa melakukannya tanpa komputer. Pakailah fungsi Free Multi Projection yang bisa mengoneksikan sembilan proyektor XEED WUX500 sekaligus untuk membentuk satu gambar JPEG besar yang jernih. Kalau mau lihat semua gambar sekaligus, ada fungsi Thumbnail Dispay. Kamu juga bisa bikin efek transisi gambar seperti Crossfade. Tersedia pula seting kalibrasi proyeksi gambar (Edge Blending dan 4-Point Keystone Correction), Picture by Picture dan Network Management.

Melalui fungsi Edge Blending, XEED WUX500 memungkinkan pengguna mengombinasikan tampilan multi-proyektor menjadi sebuah gambar ekstra besar yang jernih. Fungsi 4-Point Keystone Correction membuat XEED WUX500 mampu menyesuaikan keempat sudut pada sebuah gambar secara mandiri dan fleksibel dalam pemasangannya. Kedua fitur ini telah dikalibrasi untuk sama-sama mengurangi waktu pengaturan proyektor.

Fungsi Picture by Picture memungkinkan dua gambar kualitas tinggi diproyeksikan secara simultan melalui dua input (DVI, HDMI, VGA, and HDBaseT), dan juga dilengkapi Digital Imaging and Communications in Medicine (DICOM) Simulation Mode untuk tampilan X-ray digital monokrom serta hasil scan CAT dan MRI. Pada mode Picture by Picture, kamu dapat melihat satu set input menjadi mode simulasi DICOM dan set input lainnya menjadi mode yang berbeda, yang sangat mendukung untuk metode pengajaran dalam dunia medis yang berbeda-beda.

Untuk input video, kamu bisa memilih: HDMI, DVI-I, USB, RJ-45 dan RS-232C. Proyektor juga mendukung PJLink, sebuah software yang dirancang untuk memonitor dan mengatur pemakaian proyektor serta masa kerja lampu di seluruh jaringan. XEED WUX500 kompatibel dengan program Crestron RoomView dan AMX Device Discovery.

“Canon XEED WUX500 merupakan proyektor dengan fitur-fitur operasional mutakhir namun tetap fleksibel pengoperasiannya. Proyektor ini dirancang untuk kebutuhan para profesional di berbagai bidang yang membutuhkan kualitas tinggi dalam proyeksinya. Mulai dari pendidikan, kesehatan, sampai industri kreatif,” kata Merry Harun (Canon Division Director, PT. Datascrip).

Tanggapan Kamu

komentar