Indonesia Cellular Show dan Gadget Show 2015 Usung Tema Digitalize Your Life

ics-2015

Asosiasi penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) dan Dyandra Promosindo secara resmi membuka pameran Indonesia Cellular Show (ICS) 2015 di Jakarta, Rabu (10/6). Acara tersebut juga diadakan bersamaan dengan pameran teknologi besutan Dyandra Promosindo yaitu Gadget Show 2015.

Acara yang digelar selama lima hari terhitung mulai tanggal 10-14 Juni 2015 ini bertempat di Plenary Hall dan Main Lobby Jakarta Convention Center. Secara keseluruhan ICS kali ini menghadirkan 20 exhibitor yang terdiri dari 4 operator telekomunikasi, 10 vendor seluler, serta 6 perusahaan pendukung dan asesoris.

Dengan mengusung tema “Digitalize Your Life”, diharapkan suatu masa nanti sebagian besar masyarakat pada era tersebut menggunakan sistem digital dalam kehidupan sehari-harinya. Untuk meramaikan ICS dan Gadget Show Jakarta, telah pula dipersiapkan program-program pendukung yang diharapkan mampu memberikan edukasi dan hiburan bagi pengunjung.

Pada acara Opening Ceremony, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara menyambut baik penyelenggaraan ICS yang ke-12 ini karena sejalan dengan sasaran Kementerian Kominfo RI yaitu percepatan Implementasi broadband 4G. Menkominfo juga menargetkan bahwa akhir tahun 2015 jaringan 4G LTE dapat dinikmati secara merata di Indonesia.

“Kami berharap pameran ini dapat membuka cakrawala tentang pentingnya jaringan 4G LTE, serta menjadi tulang punggung ketersediaan infrastruktur untuk kepentingan pembangunan secara menyeluruh. Seiring dengan target pemerataan layanan berbasis 4G LTE, Kementerian Kominfo juga menargetkan pengembangan industri pendukung layanan berbasis 4G LTE dengan tingkat kandungan dalam negeri. Kebijakan ini bertujuan agar pasar telekomunikasi dalam negeri dapat menumbuhkan industri pengganti impor, mengingat pasar dalam negeri telekomunikasi Indonesia sangat besar,” tambah Menkominfo.

ICS berlangsung mulai pukul 10.00 sampai 21.00 dan pengunjung dikenakan biaya tiket sebesar Rp 15 ribu yang berlaku mulai dari Rabu hingga hari penutupannya yaitu Minggu.

Tanggapan Kamu

komentar