AMD Tambahkan Model ‘Murah’ ke Jajaran APU Windows 10 A-Series

amd a8 seriesJAKARTA, PCplus – AMD telah menambahkan jajaran chip yang lebih terjangkau harganya ke jajaran A-Series dari APU (accelerated processing unit). Menurut AMD, chip ini memungkinkan pemrosesan yang lebih efisien pada perangkat Windows 10. AMD menyebutkan, APU A8-7670K-nya memadukan kehebatan pemrosesan efisien energi dari sebuah CPU dengan daya grafis dari GPU Radeon.

Ini seperti A10-7870K yang ditambahkan AMD ke jajaran prosesor Kaveri A-Series saat Computex Mei lalu yang menyajikan kinerja lebih baik bagi online gaming, atau industri e-sport. Seperti model yang baru, A10-7870K diumumkan sebagai prosesor tunggal yang mengantarkan laju frame 47% lebih cepat pada game-game online populer, dan 3x lebih efisien pada DirectX 12 dibandingkan “solusi kompetitor.”

Dimotori 10 compute cores, empat CPUs yang berlari sampai 3,9GHz dan 6 GPUs yang bekerja pada 757MHz, tawaran baru ini menyediakan pilihan yang bahkan lebih murah sambil tetap mendayai tugas-tugas Windows 10 seperti video streaming dan memainkan game-game online seperti Counter Strike: Global Offensive, dan memberikan user experiences yang lebih mulus.Desain prosesor tunggal berarti AMD bisa menekan harga dibandingkan solusi pesaing yang terdiri dari sebuah CPU dan GPU.

“A8-7670K APU menyediakan kemampuan pemrosesan dan grafis yang dibutuhkan para pengguna mainstream yang cermat dengan harga,” kata AMD. Penambahan the AMD A8-7670K APU memungkinkan kami mengantarkan lebih banyak opsi untuk para pembeli PC mainstream, dengan dukungan driver mutakhir dan fitur yang memungkinkan titik masuk bagi teknologi gaming yang impresif seperti FreeSync dan Virtual Super Resolution.”

Seperti kebanyakan APU AMD, fitur utama dari chip baru ini mencakup Heterogeneous System Architecture, yang memungkinkan CPU dan GPU bekerja bersama dalam aplikasi-aplikasi yang didukung dengan secara cepat dan otomatis membagi dan mengarahkan tugas-tugas yang tepat ke core yang sesuai. Fitur inilah yang disebut akan membantu mempercepat Windows 10, seperti mendongkrak kinerja di web browser baru Microsoft Edge dengan percepatan grafis penuh untuk HTML5 dan WebGL. Ia juga akan membantu melindungi data sensitif dengan enkripsi hardware accelerated dan decryption ketika menggunakan, kata AMD.

APU A8-7670K sudah tersedia di e-tailer tertentu dan vendor sistem dengan harga kisaran US$117,99

Tanggapan Kamu

komentar