Bisa, Nge-twit saat Terbang dengan AirAsia

airasia-pesawatJAKARTA, PCplus – Serasa bingung ya kalau putus hubungan dengan teman-teman saat melakukan perjalanan dengan pesawat terbang? Apalagi jika kamu hobi nge-twit ya! Kan di pesawat tidak boleh mengaktifkan ponsel.

Tak usah galau. Kalau kamu terbang dengan AirAsia, kamu tetap bisa berkicau dengan teman-temanmu yang di darat. Semisal pamer foto awan yang baru kamu jepret. Sebab akses Twitter kini tersedia di maskapai penerbangan berbiaya rendah AirAsia sebagai bagian peningkatan layanan on-board Wi-Fi yang dikenalkan November lalu.

. Peluncuran fitur terbaru ini dilakukan oleh Tony Fernandes, CEO AirAsia Group, dalam penerbangan AirAsia AK5208 di ketinggian 10 ribu kaki di atas laut. Ini sekaligus menjadikan AirAsia sebagai maskapai penerbangan pertama di Malaysia yang menyediakan layanan Wi-Fi dalam pesawat.

“Bekerjasama dengan roKKi, kami menjadi layanan media sosial pertama yang tersedia via Wi-Fi dalam penerbangan AirAsia, sehingga memungkinkan penumpang untuk terus melakukan percakapan real-time di Twitter dan tetap up-to-date terhadap berita-berita yang penting bagi mereka,” kata Arvinder Gujral (Director, Business Development, South Asia, Twitter).

Eh tapi kamu tak bisa sebarang berkicau ya. Kamu harus terlebih dulu beli paket roKKi Chats Instant Messaging (IM). Di dalam paket ini tercakup WeChat, WhatsApp, LINE dan KakaoTalk. Dengan paket seharga RM9 (sekitar Rp 33 ribu) tersebut, kamu akan mendapatkan data 3MB. Menurut AirAsia, layanan Wi-Fi-nya kini tersedia di nyaris 4000 penerbangan setiap bulannya. Jadi selain Now Everyone Can Fly, berlaku juga Everyone can Tweet dengan AirAsia

Tanggapan Kamu

komentar