Cihuy, Kertas Foto Original Canon Kini Murah

ki-ka: Division Manager Canon Consumer Systems Products PT Datascrip Monica Aryasetiawan, Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun, Marketing Executive Canon Consumer Systems Products PT Datascrip Yosephine Nainggolan dan Marcel menunjukkan kertas foto glossy Canon yang berharga ekonomis

ki-ka: Division Manager Canon Consumer Systems Products PT Datascrip Monica Aryasetiawan, Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun, Marketing Executive Canon Consumer Systems Products PT Datascrip Yosephine Simatupang dan Marketing Manager Canon Consumer Systems Products PT Datascrip Marselinus Tjhai  menunjukkan kertas foto glossy Canon yang berharga ekonomis

JAKARTA, PCplus – Di era digital ini, banyak orang doyan berfoto menggunakan perangkat digitalnya, mulai dari kamera digital, tablet, sampai smartphone. Namun hanya sedikit dari koleksi foto digitalnya itu dicetak. Mengapa?

Salah satu alasannya, kata Yosephine Simatupang (Marketing Executive, Canon Consumer Systems Products, PT Datascrip) dalam jumpa pers di Jakarta (28/7/2015), adalah mahalnya biaya cetak di gerai cetak digital, apalagi jika jumlah foto yang dicetak banyak.

Mencetak foto digital juga mulai jarang dilakukan karena tidak praktis. Ini lagi-lagi terkait dengan jumlah foto yang dikoleksi di perangkat digital.  Maklum jaman sekarang kebanyakan orang rajin selfie kapan saja dan di mana saja. Ditambah, timpal Merry Harun (Canon Division Director, PT Datascrip), album foto online pun kini bertebaran sehingga budaya mencetak foto sudah memudar.

Namun bukan berarti kamu tidak perlu mencetak momen-momen indahmu. Justru kenangan indah tersebut perlu dicetak.

“Harus diingat bahwa semua data yang kita simpan digital itu bisa hilang dalam sekejap. Karena itu selamatkanlah momen berharga kita dengan mencetaknya sebelum kita kehilangannya karena tidak memiliki backup,” jelas Merry.

Ya, file digital bisa saja raib secara mendadak gara-gara hard disk, kartu memori, atau memori handphone/smartphone error, corrupt, atau rusak sehingga data di dalamnya tidak lagi bisa dibaca.

Nah agar tidak menyesal karena tidak bisa lagi memiliki ‘barang bukti’ kenangan indah masa lalu, termasuk foto wisuda atau foto buah hatimu, kamu disarankan untuk mencetak foto. Tak perlu kuatir lagi tentang ongkos cetak yang mahal. Sebab Canon baru saja memperkenalkan kertas foto-nya dengan harga terjangkau.

canon photo paper gp508Glossy photo paper GP-508 tersebut dijajakan Rp 23 ribu per 20 lembar untuk ukuran 4R. Artinya selembar harganya Rp 1150. Namun kalau mau lebih irit, pilihlah yang dikemas per 100 lembar 4R dengan harga Rp 48.000. Kamu juga boleh memilih GP-508 dalam ukuran A4 yang dijual Rp 42 ribu per 20 lembar.

Kertas foto dengan permukana mengilap (glossy) ini, tutur Monica Aryasetiawan (Division Manager, Canon Consumer Systems Products, PT Datascrip), mampu menghasilkan foto yang cantik dengan warna yang hidup, berkilap dan tahan lama. Canon mengklaim, teknologi Chromalife 100+ nya pada kertas fotonya bisa membuat cetakan foto bertahan, tidak pudar warnanya, sampai 300 tahun. Ini tentu saja dengan syarat, kamu mengunakan printer Canon Pixma, tinta asli Canon dan kertas foto Canon saat mencetak foto.

Tanggapan Kamu

komentar