Diklaim Lebih Kompetitif, Hinet Hadirkan Akses 4G LTE

hinetJAKARTA, PCplus – Minat masyarakat untuk menikmati layanan internet supercepat secara mobile makin meningkat. Saat ini layanan 4G LTE masih terbatas pada kota dan kawasan tertentu. Namun semua operator telekomunikasi terlihat makin serius menawarkan 4G LTE. Jadi penyedia jasa mana yang akan kamu pilih?

Pilihan terbaru adalah hinet. Ini adalah layanan Internet 4G LTE versi TDD (time division duplex) yang digelar PT Berca Hardayaperkasa di frekuensi 2,3GHz dengan menggandeng penyedia network Huawei. Pengguna bisa menggunakan mobile Wi-Fi atau indoor Wi-Fi untuk mengakses internet.

“Dengan deployment jaringan 4G LTE yang tengah dilakukan PT Berca Hardayaperkasa, nantinya layanan hinet akan mampu memiliki kecepatan internet hingga 125 Mbps. Tentu saja kecepatan ini jauh lebih cepat dibandingkan HSDPA atau 3,5G. Dengan demikian, diharapkan masyarakat Indonesia juga akan lebih siap menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan lebih cepat menangkap peluang bisnis dengan negara-negara lain di Asean,” kata Linggajaya Budiman (Managing Director – COO PT Berca Hardayaperkasa).

Dari sisi tarif, hinet mengklaim diri lebih kompetitif dibandingkan saingan yang sudah lebih dulu beroperasi. Sebab layanan hinet yang dijanjikan supercepat itu tidak menerapkan kuota atau waktu pemakaian. Artinya, pengguna bebas mengakses Internet sepuasnya selama 24 jam setiap hari tanpa kuatir kuota data cepat tersedot habis atau harus menjadi ‘kalong.’

Untuk mendukung layanan internetnya, Berca Hardayaperkasa akan membangun minimal 400 BTS 4G LTE di wilayah Denpasar, Makasar, dan Pekanbaru. “Kami akan terus mengembangkan layanan 4G LTE ini ke beberapa daerah lainnya seiring dengan ijin penyelenggaraan yang telah kami dimiliki,” kata Linggajaya.

Tanggapan Kamu

komentar