Giliran Seorang Srikandi Pimpin NetApp Indonesia

Country Manager Indonesia, NetApp Ana Sopia

Country Manager Indonesia, NetApp Ana Sopia

JAKARTA, PCplus – Pucuk pimpinan NetApp Indonesia baru sudah ditunjuk. Pengganti Steven Law ini adalah seorang srikandi. Namanya Ana Sopia. Setelah sejak Maret lalu secara de facto memimpin NetApp Indonesia, kini Ana secara resmi menjabat sebagai Country Manager Indonesia.

“Akan banyak kegiatan sales dalam aktivitas sehari-hari,” kata Ana dalam acara perkenalan dan buka puasa bersama di Jakarta (8/7/2015) tentang kiatnya untuk memimpin dan membesarkan pasar NetApp di Indonesia. Lulusan Sarjana Komputer dan Magister Manajemen Universitas Bina Nusantara ini bertanggung jawab langsung kepada Managing Director wilayah Malaysia, Indonesia dan Thailand (MIT), yakni Weera Areeratanasak.

Sebelum menjabat sebagai pimpinan tertinggi NetApp di Indonesia, Ana menduduki posisi sebagai Channel Sales Manager. Ia memulai kariernya di NetApp Indonesia tujuh tahun lalu, yakni tahun 2008. Dalam perjalanan kariernya, Anna dua kali berturut-turut menjadi bagian dari NetApp Sales Club” NetApp Top Achiever.

O ya, selain pergantian pucuk pimpinan, NetApp Indonesia juga berganti kelompok. Sebelumnya NetApp Indonesia dikelompokkan bersama Filipina. Namun kini Indonesia masuk dalam kelompok MIT, yang terdiri dari Malaysia, Indonesia dan Thailand. Sedangkan Filipina masih bergabung dengan Vietnam, Laos, Kamboja dan Myanmar dalam naungan Rest of Asia sebagai pasar negara-negara yang berkembang. Sementara itu Singapura berdiri sendiri dalam negara berkembang di kawasan Asean.

Pengelompokan baru untuk Indonesia dalam MIT, tutur Areeratanasak, dilandasi oleh banyaknya kesamaan di atara ketiga negara tersebut. “Ada kesamaan dalam lanskap kebutuhan. Karena lanskapnya mirip, Malaysia, Indonesia dan Thailand juga bisa berbagi kisah sukses,” jelas pria Thailand itu.

Di Indonesia, oleh IDC, NetApp diposisikan sebagai penguasa pangsa pasar dalam kategori open networked storage.

Tanggapan Kamu

komentar