HD720, Satu Lagi Hard Disk Tangguh dari ADATA

ADATA HD720TAIPEI, PCplus – Suka hard disk eksternal yang tangguh dan berpenampilan sporty? ADATA baru saja merilisnya.

HD720-nya yang menawarkan koneksi USB 3.0 itu tampak sporty, tahan air, debu, dan gunacngan. Hard disk ini dilapisi silikon tiga lapis. Sensor G Shock telah disematkan sehingga operasi baca/tulis akan dihentikan ketika ada guncangan terjadi. Ini untuk mencegah data terkorupsi. Hard disk akan kembali beroperasi setelah guncangan berhenti. Ketika hal ini terjadi, kamu akan melihat indikator lampu menyala masing-masing merah dan biru.

HD720 tunduk pada spesifikasi dan tuntutan ketat IEC/EN 60529 IP68. Artinya, unit ini menawarkan proteksi debu yang ketat agar hard disk bisa beroperasi dengan stabil dan awet di ruang yang penuh debu. Berbeda dengan drive eksternal standar, HD720 tidak membutuhkan penanganan khusus terkait dengan debu. Jadi kamu, termasuk profesional, bisa menggunakannya di lingkungan berdebu tanpa kuatir. Sertifikasi ini juga berarti HD720 tahan terendam di air sampai kedalaman 2m selama 120 menit. Jadi tercebur di air tidak akan membuat isinya tak bisa diakses.

ADATA juga merancang HD720 agar lulus uji jatuh MIL-STD-810G 516.6 yang superketat. Hard disk ini bahkan tidak akan rusak kendati jatuh secara mendadak dari ketinggian sampai 1,8m. O ya, standar MIL-STD-810G 516.6 mensyaratkan jarak aman untuk jatuh adalah 1,2m.

ADATA HD72- tersedia dalam tawaran kapasitas maksimal 2TB. Perangkat ini menggunakan manajemen kabel pintar, dengan kabel USB diselipkan di ulir badan hard disk agar aman dan nyaman untuk dibawa-bawa.

Tanggapan Kamu

komentar