Layani 70 Kota, Biznet Bidik Semua Kalangan

Yudie Haryanto, VP Marketing, Biznet Networks; Gitanissa Laprina, Brand Manager, Biznet Networks; Endra Leonardy, VP Sales Regional, Biznet Networks dalam acara Buka Puasa bersama Biznet Networks di Jakarta

Yudie Haryanto, VP Marketing, Biznet Networks; Gitanissa Laprina, Brand Manager, Biznet Networks; Endra Leonardy, VP Sales Regional, Biznet Networks dalam acara Buka Puasa bersama Biznet Networks di Jakarta

JAKARTA, PCplus – Pengguna Internet di tanah air terus bertumbuh. Internet diprediksi akan menjadi kebutuhan bagi banyak orang di Indonesia, tidak hanya di kota besar tapi juga kota-kota kecil. Update status media sosial sampai belanja sudah lazim dilakukan banyak pihak saat ini tanpa kenal batas usia, gender, lokasi maupun pendidikan. Diperkirakan jumlah pengguna layanan Internet ini akan mencapai 150 juta pada akhir 2015.

Menyikapi besarnya peluang pasar ini, Biznet menawarkan layanan Internet broadband yang menyasar semua kalangan, termasuk turis.

“Komitmen kami adalah untuk menyediakan layanan Internet terbaik dan handal bagi seluruh masyarakat Indonesia. Perluasan jaringan Biznet Fiber Jawa Bali sepanjang 1700 km hanya merupakan awal bagi kami, karena kami akan terus berupaya semampu kami untuk terus memperluas jaringan kami ke lebih banyak area di Indonesia, dan menyediakan solusi bagi seluruh segmen pasar, tidak hanya pasar B2B, namun juga B2C. Kami akan memberikan produk dan layanan lengkap yang dapat dipilih berdasarkan kebutuhan pelanggan,” kata Adi Kusma (President Director Biznet Networks).

Untuk segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Biznet menawarkan Biznet MetroNET, layanan Internet Super Cepat dengan kapasitas 1,5Mbps – 75Mbps, yang dikemas dalam enam paket dengan harga mulai dari Rp 600.000/bulan. Selain itu ada Biznet GIO Cloud, layanan Cloud Computing dari Biznet yang telah diperbarui dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Untuk segmen consumer, Biznet menyodorkan Biznet Home, layanan Internet Ultra Cepat dengan Cable TV berkualitas high definition untuk segmen perumahan dan apartemen. Layanan yang dulu dikenal sebagai max3 ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 200.000/bulan.

Sementara kalangan profesional muda, pelajar, turis, atau mereka yang aktif bersosialisai di media sosial ditawari Biznet Wifi. Ini adalah layanan Wi-Fi Turbo prabayar dengan harga mulai dari Rp 10.000 dengan masa aktif 10 hari, yang diluncurkan sejak tahun lalu.

Agar layanan Internet-nya cepat dan handal, Biznet terus meningkatkan infrastrukturnya. Juni lalu, Biznet menambahkan jaringan fiber optic-nya menjadi 13.000 km. Jaringan tersebut kini mencakup 70 kota di pulau Jawa, Bali, dan Sumatra. Akhir Agustus ini, dijadwalkan jaringan Biznet Fiber Jawa Bangka Batam Singapore akan selesai. Jika jaringan ini siap, Biznet akan memiliki kapasitas yang sangat besar untuk jaringan Internasional, terkoneksi langsung ke pusat Internet diseluriuh dunia, yang akan mendukung Biznet untuk terus memberikan layanan dan solusi terbaik bagi kebutuhan pelanggan.

Sekadar info, Biznet awalnya fokus pada segmen bisnis dan korporasi melalui tawaran Biznet MetroNET, Biznet Data Center dan Biznet Dedicated Line.

 

Tanggapan Kamu

komentar