Microsoft akan Perpendek Masa Hidup Windows Terbarunya

windows-10-logoJAKARTA, PCplus – Windows 10 belum lagi beredar, tetapi Microsoft sudah mengonfirmasi bahwa sistem operasi terbarunya tersebut akan berhenti didukung pada 14 Oktober 2025. Setelah tanggal tersebut. Windows 10 akan bernasib sama dengan Windows XP: tanpa automatic fixes, update dan bantuan teknis.

O ya, konfirmasi Microsoft ini juga mengesankan bahwa Microsoft memendekkan masa hidup versi-versi Windows-nya, dari tiga tahun menjadi dua tahun.

Pada lembar fakta, ada beberapa disclaimer tercantum di bagian bawah yang menjelaskan bahwa “tidak semua fitur pada sebuah update akan bekerja pada semua perangkat” setelah 14 Oktober 2025, dan “sebuah perangkat bisa tidak menerima update jika hardware perangkat tidak kompatibel, tidak memiliki driver baru, atau sudah di luar masa dukungan original equipment manufacturer.”

Masa hidup Windows 10, yang khas Microsoft, berkontradiksi dengan komentar perusahaan sebelumnya yang mengatakan sistem operasi ini akan menjadi versi “final” dari Windows.

Tanggapan Kamu

komentar