Microsoft Tawarkan Windows 10 dalam USB Flash Drive

Windows_10_AmazonJAKARTA, PCplus – Kalau kamu punya Windows 7 dengan SP1 atau Windows 8 asli, kamu bisa meng-upgrade ke Windows 10 tanpa bayar untuk tahun pertama. Kamu mungkin sudah mendaftar untuk upgrade gratis via ikon taksbar. Jika belum, silakan mengantri – Microsoft akan mulai meluncurkan update Windows 10 pada 29 Juli mendatang secara bergelombang.

Eh kalau tidak punya Windows 7 atau Windows 8.1 dan mau bikin PC baru bisa tidak ya? Hmm, kamu harus pakai Windows 10. Kamu bisa memesannya mulai sekarang di Amazon. Di situs ini, Windows 10 Home dijual US$ 119,99, sedangkan Windows 10 Pro dibandrol US$ 199,99. Keduanya akan dikirimkan dalam sebuah USB flash drive.

Versi mana yang cocok buat kamu? Windows 10 Home ditujukan untuk konsumer umum. Di dalamnya ada Microsoft Cortana Assistant, browser Edge (sebelumnya dikenal sebagai Project Spartan), mode tablet Continuum untuk perangkat touch-capable, pengenal wajah Windows Hell (bersama login iris dan sidik jari), apps Windows universal, dan kemampuan untuk menangkap dan berbagi game play untuk para pemilik Xbox One.

Windows 10 Pro ditujukan untuk bisnis dan akan memiliki fitur serupa, plus beberapa tambahan seperti layanan domain join, BitLocker drive encryption, remote access services, Group Policy editor, dan Windows Update for Business — item-item yang menari bagi to administrator dan beberapa power user.

O ya, flash drive USB ini mungkin sulit dibeli loh. Kemarin Amazon mencantumkan tanggal pengiriman kedua versi itu pada 16 Agustus, tetapi sekarang disebutkan bahwa kedua versi itu akan dirilis pada 30 Agustus.

Tanggapan Kamu

komentar