Seagate Seven, Bukti Inovasi Seagate 35 Tahun

JAKARTA, PCplus – Kapasitas storage portabel kian hari kian dituntut besar. Namun fisiknya kalau bisa sih menipis agar tidak makan tempat. Dan ini dibuktikan oleh Seagate melalui Seagate Seven. Hard disk 2,5″ eksternal ini tipis, 7mm. Seluruh badannya terbuat dari baja.

“Seagate telah menyediakan storage bagi public sejak munculnya asal-usul dari sejarah komputasi,” kata Rex Dong (Managing Director of Sales and Marketing for Asia, Seagate Technology). “Seagate Seven didesain untuk  menyatakan sejarah, sambil melihat masa depan kemana teknologi storage mengarah. Kami percaya bahwa Seagate Seven akan bergema kepada mereka yang menginginkan tren terbaru dari desain mekanis serta memberikan inspirasi kepada para pengguna untuk mendapatkan pengalaman dan memori luar biasa.”

Untuk membuat hard disk portabel berkapasitas 500GB tersebut, Seagate menggunakan teknologi drive dan proses manufaktur mutakhir. Ini agar  semua lapisan baja bisa dibentuk setipis mungkin dan masih dapat menjaga struktur integritas yang dibutuhkan sebagai perangkat penyimpanan portable eksternal. Teknologi low profile motor yang digunakan di drive didesain untuk memasukkan kemampuan dari penanganan Gyro dengan tablet dan komputasi tipis. Ini adalah manfaat nyata yang akan diperoleh ketika mempertimbangkan Seagate Seven sebagai perangkat penyimpanan yang akan dibawa oleh konsumen di dalam tas atau kantong mereka.

Seagate Seven sudah bisa kamu beli di tanah air. Perkiraan harganya US$159.

Tanggapan Kamu

komentar