Zinstall, Tawarkan Upgrade ke Win10 dengan Mempertahankan Seting Lama

zinstallJAKARTA, PCplus – Kamu pengguna Windows yang tidak secara otomatis mendapatkan upgrade gratis ke Windows 10? Nah, sebuah perusahaan ‘kreatif’ telah menemukan peluang pasar bagi kamu yang bernasib di atas. Belum 100% jelas apa yang didapat dan siapa yang mendapatkan Windows 10 secara cuma-cuma, tetapi yang jelas para pelanggan enterprise tidak akan mendapatkannya secara cuma-cuma.

Jika mau, kamu bisa mencoba Zinstall. Zinstall memungkinkan para pengguna bermigrasi ke Windows 10 dan mempertahankan semua seting dan program lama. Pada upgrade normal, biasanya kamu harus melakukan clean install. Artinya semua seting dan program yang telah dipasang lenyap tanpa bekas.

Perusahaan ini ini menggunakan cara nakal, yakni meng-upgrade ke Windows 10 via salinan dari Windows 7, yang dibundel dengan software untuk mempertahankan semua seting-mu dari awal sampai akhir. Layanan ini ditawarkan seharga US$ 199, yang tak beda dengan harga ritel Windows 10. Bedanya, migrasi dijanjikan mulus dengan semua file lama tetap hadir — sesuatu yang bisa menghemat waktu dan uang di kalangan perusahaan.

Zinstall didirikan pada tahun 2009 dan memungkinkan para pengguna secara seamless mentransfer dari sebarang versi Windows ke versi lainnya. Ini biasanya tidak dimungkinkan dengan seting Windows out of the box. Zinstall menggunakan container files untuk membekukan seting mesin lama kamu dan memasukkannya dalam versi baru. Ia juga bisa dipakai untuk membuat sistem template untuk deployment mesin-mesin baru.

Layanan ini, lengkap dengan semua lisensi dan software, akan tersedia pada 29 Juli. Alias pada hari sama Windows 10 dijadwalkan meluncur.

Tanggapan Kamu

komentar