Aplikasi Gesek: Mudahnya Cari Promo Kartu Kredit Dari Ponsel

GesekSalah satu kelebihan memiliki kartu kredit adalah banyaknya tawaran promo dari Bank yang bersangkutan. Namun tidak tiap promo yang berlaku sempat Anda manfaatkan karena berbagai sebab, tidak mengetahui atau kurangnya informasi yang didapat, bisa menjadi salah satu alasan. Nah bagi yang tidak ingin melewatkan tawaran promo apa saja yang ditawarkan kartu kredit Anda, bisa menggunakan aplikasi Gesek. Aplikasi ini bisa dibilang merupakan direktori-nya pengguna kartu kredit dengan menampilkan berbagai promo yang ditawarkan diberbagai tempat.

User interface dan fitur

Seperti kebanyakan aplikasi lainnya, Gesek terbilang cukup user friendly dengan berbagai menu dan tombol fungsi yang memudahkan navigasi. Pada halaman muka, Anda akan langsung dihadapkan pada berbagai tampilan promosi dari berbagai produk dalam bentuk slideshow. Sedangkan dibagian bawah terdapat 4 ikon yang bisa Anda coba langsung satu persatu sesuai fungsinya.

Dari empat ikon yang tersedia, tanda bintang dibagian paling kiri menampilkan slideshow dari berbagai produk unggulan yang ditawarkan. Anda bisa langsung memilih salah satu produk tersebut dan nantinya akan ditampilkan deskripsi singkat dari produk tersebut. Tidak ketinggalan informasi berupa potongan harga dari bank yang menawarkannya. Terdapat tombol Share guna membagi informasi tersebut ke rekan melalui aplikasi pilihan.

bintang

Ikon kedua bergambar logo bank merupakan bank-bank yang bekerja sama dengan aplikasi Gesek dalam menawarkan promo dari kartu kredit keluaran mereka. Hingga saat ini baru 7 bank yang bekerja sama dengan Gesek, diantaranya ANZ, BII, BNI, CitiBank, Danamon, HSBC, JCB, PaninBank, dan Standar Chartered. Jika Anda menekan salah satu bank tersebut, maka akan langsung ditampilkan berbagai promo yang ditawarkannya dari berbagai produk ataupun merchant. Selain Bank yang tercantum, pembuat aplikasi Gesek sendiri hingga saat ini sedang melakukan tahap proses kerjasama dengan bank lainnya.

bank

Ikon ketiga merupakan lokasi dari beberapa tempat seperti mall yang menawarkan promo dari Gesek. Pilih lokasi yang tercantum merupakan mall populer yang ada di kawasan Jakarta. Saat Anda menekan salah satu lokasi tersebut, akan tampil produk atau merchant apa saja yang mengadakan promo di lokasi tersebut. Tawaran promo terdiri dari tiga kategori yaitu Dining, Lifestyle, dan Travel.

Ikon keempat menampilkan daftar merchant atau toko yang menawarkan produk pilihan mereka. Jika ingin mencari jalan pintas, Anda bisa memanfaatkan fungsi Search guna mencari merchant favorit. Jadi sebenarnya keempat ikon yang tertera memiliki fungsi sama, hanya saja kategori saja yang membedakannya.

merchant

Kedepannya, Gesek juga akan memiliki sistem geotagging alert dan push notification system yang akan bisa membantu bank atau merchant untuk meningkatkan awareness promosi yang mereka pilih. Melalui fitur tersebut, pengguna dimudahkan ketika mereka sedang berada di dekat lokasi promo dengan mendapatkan notifikasi. Sayangnya, fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan lebih jauh dan rencananya akan disematkan pada Gesek versi premium (berbayar).

Kesimpulan:

Sebagai langkah awal, aplikasi Gesek mampu menawarkan sesuatu yang berguna bagi pemegang kartu kredit. Meski masih terdapat beberapa kekurangan, namun kedepannya Gesek akan menambahkan pilihan kota serta dukungan Bank yang lebih banyak. Jika hal ini terwujud maka bisa jadi aplikasi ini dapat menjangkau pengguna yang lebih luas. Apalagi Gesek juga rencananya akan dirilis untuk platform Blackberry dan Windows Phone.

Gesek: Promosi Kartu kredit

Pengembang: Steven Sulistyo (iOS)/Tennova (Android)

Lisensi: Gratis

Dukungan sistem: iOS dan Android

Ukuran file: 5,1 MB (iOS), 3,3 MB (Android)

Situs: http://www.gesek.id/

Tanggapan Kamu

komentar