Dukung Belanja Online, Perusahaan Loker PopBox Dapat Pendanaan

popboxJAKARTA, PCplus – Suka belanja online? Suka berharap ada loker otomatis untuk menitipkan barang yang dibeli secara online saat rumah tak ada orang yang bisa menerima kiriman barang? Ada kok loker penitipan seperti ini.

Adalah PopBox, sebuah startup asal Indonesia yang menawarkan solusi teknologi platform loker otomatis itu. Perusahaan ini baru saja mendapat dana tahap awal dari East Ventures, sebuah perusahaan investasi yang fokus memberikan pendanaan untuk startup.

Dengan dana tersebut, diharapkan bisnis PopBox di Indonesia bisa berkembang, antara lain tersebar di wilayah Jabodetabek pada akhir tahun. Saat ini loker otomatis PopBox tersedia di beberapa lokasi di Jakarta, yakni Baywalk Mall, Grand Slipi Tower, Kalibata City Square, dan EV Hive.

Sebenarnya apa sih yang disediakan PopBox? Ini adalah loker otomatis yang mengefisienkan proses pengiriman barang belanja online. Biasanya kaN kurir mengirimkan barang belanja online secara satu per satu ke alamat penerima. Kalau pakai loker otomatis PopBox, proses pengiriman barang belanja online hanya dilakukan satu kali ke loker terdekat dari lokasi konsumen. Hanya dalam hitungan detik, penyedia layanan kurir dan merchant ecommerce sudah selesai melakukan proses pengiriman barang belanja online

Cara kerjanya begini. Setelah terjadi transaksi antara konsumen dengan merchant, barang belanja online akan diletakkan oleh merchant ke dalam loker otomatis PopBox yang berfungsi sebagai pick-up point pengambilan barang. Setelah itu, konsumen akan menerima sebuah kode di smartphone yang dapat digunakan sebagai kode rahasia dalam proses pengambilan barang di loker otomatis PopBox terdekat.

“Loker otomatis PopBox selalu online dan tersedia 24 jam, sehingga kamu dapat mengambil barang di lokasi terdekat saat pulang dari bekerja atau ketika berkunjung ke pusat perbelanjaan,” terang Adrian Lim (CEO, PT PopBox Asia Services).

O ya, PopBox didirikan oleh Adrian Lim dan Greta Bunawan.

Tanggapan Kamu

komentar