ViewSonic Hadirkan Monitor Ultra HD 4K Profesional

viewsonic VP2780-4KJAKARTA, PCplus – Resolusi Ultra HD 4K 3840×2160 dihadirkan ViewSonic pada monitor terbarunya, VP2780-4K. Monitor dengan layar 27″ ini dirancang dengan panel dan konektivitas tingkat profesional untuk memenuhi semua kebutuhan para desainer multimedia professional yang kritis akan warna.

Produk ini mewarisi teknologi layar SuperClear IPS yang memberikan kinerja warna hidup yang konsisten dari berbagai sudut pandang. Jangkauan warna sRGB-nya disebutkan 100%. Warna di layar dan pada hasil cetak diklaim seakurat di depan kamera pada monitor yang memiliki warna 10 bit, proses 14 bit, dan akurasi warna 3D LUT dan Delta E≤2 ini.

Untuk memastikan kesempurnaan kualitas gambar, setiap layar secara individual dikalibrasi dan disesuaikan untuk akurasi warna terbaik. VP2780-4K juga menawarkan pengaturan lima gamma, Gamma 1.8, 2.0, 2.2, 2.4, hingga 2.6 untuk memberikan kinerja warna yang dioptimalkan dan contrast ratio untuk desain grafis, edit video, produksi fotografi dan banyak lainnya.

Monitor juga mendukung multitasking dan bisa menampilkan simultan empat jendela via fitur Multi Picture yang mendukung Picture-in-Picture (PIP) dan Picture-by-Picture (PBP). MultiPicture juga mendukung gambar terpisah secara berimbang dari atas kebawah (4K1K), dari kiri ke kanan (2K2K) dan dalam format 21:9.

Produk ini memiliki fitur future-proof HDMI 2.0 untuk mendukung konten 3840×2160 pada frekuensi 60Hz. Koneksinya mencakup DisplayPort, dual MHL, dan 4-port USB 3.0. Kalau pakai MHL, kamu bisa mengoneksikan perangkat mobile-mu — smartphone dan tablet – yang kompatibel.

Kuatir monitor yang menerapkan teknologi Flicker Free dan Blue Light Filter ini rakus listrik? Ada fitur hemat energi Eco mode kok. Jadi tingkat terang monitor bisa diturunkan agar konsumsi listrik tidak banyak, sekaligus memperpanjang usia pakai layar. O ya, monitor ini juga merupakan salah satu produk bersertifikasi Most Efficient ENERGY STAR di tahun 2015.

Ngomong-ngomong apa sih Blue Light Filter? Ini adalah fitur yang menurunkan cahaya biru sampai 87%. Fungsinya melindungi kamu dari efek samping akibat cahaya biru dengan sedikit atau tanpa kompromi pada warna. Kalau jumlah cahaya biru yang dipancarkan dari layar diturunkan, kamu bisa melihat dengan nyaman lebih lama. Mata tidak cepat lelah. Dikombinasi dengan Flicker Free yang menghilangkan kedipan pada layar, maka monitor ini nyaman dipandangi, alias mata tak cepat pegal. Begitu kat ViewSonic.

Tanggapan Kamu

komentar