Sepuluh Youtuber Paling Populer Dengan Pendapatan Terbesar

kredit: http://elmeme.me

kredit: http://elmeme.me

Youtube bukan hanya sekedar menampilkan video saja, tetapi juga menjadi salah satu sarana untuk menjadi terkenal dan banyak uang. Banyak pengguna yang menampilkan video karya mereka (biasa disebut Youtuber) dan berlomba-lomba untuk mendapatkan popularitas yang bisa dilihat berdasarkan jumlah view ataupun subscribernya.

Tidak hanya itu, setiap video yang diunggah di Youtube bisa mendatangkan keuntungan tersendiri bagi pengunggah. Parameter perhitungannya cukup kompleks, karena memperhitungkan jumlah viewer, sibscriber, negara asal viewer, dan lain sebagainya. Namun patokan sederhananya adalah kita mendapatkan US$1 setiap 1000 viewer.

Dari sekian banyak Youtuber, berikut sepuluh diantaranya yang berhasil menjadi terkenal dan menghasilkan banyak uang berkat karya-karya video mereka:

1. StampyLongHead (2,15 milyar view, 4,16 juta subscriber)

satu

Joseph Garett adalah seorang Youtuber asal Inggris yang sering memposting dirinya sedang bermain MineCraft. Menggunakan nama akun StampyLongHead, Joseph membuat channel di Youtube yang ditujukan bagi pengunjung anak-anak berusia sekitar 6 sampai 14 tahun. Pada tahun 2014, Garret menjadi salah satu dari 10 channel Youtube yang paling banyak dilihat. Sebagai gambaran, StampyLongHead memiliki jumlah subscriber yang meningkat dua kali lipat dari dua juta akun menjadi empat juta akun dalam waktu satu tahun.

2. BluCollection (2,24 milyar view, 1,25 juta subscriber)

dua

BluCollection adalah channel Youtube yang didedikasikan untuk anak-anak yang didalamnya menampilkan segala hal yang berhubungan dengan mainan. Channel yang tidak diketahui pemiliknya ini selalu menampilkan berbagai ulasan mengenai segala macam mainan seperti mainan mobil, mainan Disney serta Play-Doh. Video yang dipostingnya selalu mendapatkan jumlah view yang tinggi dimana salah satu video tersebut mencapai 53 juta view.

3. SkyDoesMinecraft (2,36 milyar view, 10,57 juta subscriber)

tiga

Game Minecraft memang cukup banyak digemari di seluruh dunia. Terbukti banyaknya orang melihat ulasan maupun segala sesuatu yang berhubungan dengan game ini. Sebagai salah satu Youtuber yang mengulas Minecraft dengan memposting dirinya sedang bermain adalah Adam Dahlberg. Yang membuat orang menarik menyaksikan ulasannya adalah Adam mengulasnya secara lengkap dengan gaya santainya yang menarik untuk disimak. Adam sendiri merupakan bagian dari tim Minecraft dengan nama Team Crafted.

4. TheFineBros (2,36 milyar view, 11,18 juta subscriber)

empat

Benny dan Rafi Fine merupakan dua pemuda asal Brooklyn yang memproduseri, menulis, dan mengarahkan video seri di Youtube dengan nama React. Video seri React mendulang sukses luar biasa dengan jumlah subscriber yang mencapai 11 juta lebih. Melalui video seri tersebut, mereka menampilkan video viral dengan memberi mereka suatu permasalahan dan melihat reaksi mereka. Dalam membuat video seri tersebut, mereka disponsori oleh acara TV kabel terkenal yaitu Comedy Central dan perusahaan mobil, Ford.

5. RayWilliamJohnson (2,76 milyar view, 10,8 juta subscriber)

lima

Ray William Johnson adalah seorang Youtuber berusia 33 tahun yang terkenal berkat acara yang dibuatnya yaitu Equals Three yang menampilkan komentar-komentar lucu dari video-video viral. Equals Three sendiri sempat menampilkan selebriti terkenal seperti Robin Williams dan Sarah Silverman dalam pertunjukkannya. Namun kini Ray sudah tidak lagi mengerjakan acara tersebut dan lebih fokus pada proyek baru yang sedang dikerjakannya untuk suatu acara TV. Dan selanjutnya acara Equals Three tetap dilanjutkan namun dengan pembawa acara lain.

6. BlueXephos (2,86 milyar view, 7,2 juta subscriber)

enam

BlueXephos adalah channel utama untuk Yogscast, sebuah grup yang terdiri dari para komentator dan pemain video game asal Inggris yang memproduksi video seputar Minecraft dan World of Warcraft. Meski banyak Youtuber yang mencatut nama Yogscast, BlueXephos merupakan satu-satunya channel yang tangani oleh pendiri asli Yogscast yaitu Lewis Brindley dan Simon Lane.

7. TobyGames (2,91 milyar view, 14,99 juta subscriber)

tujuh

Toby Turner merupakan salah satu komedian internet paling populer yang berhasil mengumpulkan 14,99 juta subscriber melalui tiga channel Youtube miliknya. Pertama kali bergabung pada tahun 2006 saat ia memproduseri film yang dibintangi Adam Sandler yaitu Click. Kemudian ia membuat serial populer lainnya yaitu CuteWinFail yang merupakan video Youtube yang mirip dengan acara TV America’s Funniest Home Videos.

8. DisneyCollectorBR (3,69 milyar view, 2,81 juta subscriber)

delapan

Dari namanya sudah terlihat bahwa channel Youtube bikinan seorang wanita yang tidak diketahui asal Brazil ini menampilkan postingan video-video seputar mainan dari Disney. Dengan menampilkan komentar ulasan dengan suara yang membuat anak-anak menyukainya, channel ini menjadi salah satu channel favorit anak-anak di Youtube.

9. Smosh (6,18 milyar view, 32,81 juta subscriber)

sembilan

Smosh adalah dua orang komedian veteran Youtube yang terdiri dari Ian Hecox dan Anthiny Padilla. Smosh merupakan salah satu pionir di Youtube yang menampilkan komedi slapstick seputar parodi video game dan budaya pop. Kini mereka telah membuat channel lain serta aplikasi yang menampilkan karya-karya mereka. Saat ini mereka telah memiliki delapan channel Youtube yang memiliki jumlah subscriber serta view yang sangat banyak. Mereka pun berencana akan membuat acara komedi sendiri yang akan ditayangkan di TV.

10. Pewdiepie (6,65 milyar view, 32 juta subscriber)

sepuluh

Inilah jawara Youtuber yang memiliki jumlah view serta subscriber terbanyak hingga saat ini. Pria dengan nama asli Felix Arvid Ulf Kjelberg ini merupakan gamer asal Swedia yang terkenal berkat pembawaannya yang eksentrik. Di Youtube, ia mengunggah videonya saat memainkan game diselingi ucapan (atau lebih tepatnya umpatan) lucu saat memainkan game tertentu. Ia berhasil memecahkan rekor dengan pertumbukan subscriber tercepat dari 12 juta subscriber menjadi 20 juta dalam waktu 5 bulan.

Tanggapan Kamu

komentar