Tuesday, March 19, 2024
Review Software

Sosialita: Kumpulan Informasi Berbagai Event Serta Jadwal Bioskop di Tanah Air

ilustrasi

Bosan dirumah dan ingin mencari hiburan di luar rumah? Ada baiknya Anda mencari informasi terlebih dahulu, siapa tau ada acara yang cukup menarik untuk dikunjungi. Anda bisa mencari informasi dari berbagai sumber, namun tentu saja hal ini agak merepotkan. Daripada pusing, Anda bisa mencoba aplikasi Sosialita.

Aplikasi Sosialita berupaya menyatukan segala informasi, khususnya pada acara-acara maupun jadwal bioskop sehingga menjadi lebih mudah diakses cukup bermodalkan satu aplikasi saja. Seluruh informasi yang ditampilkan tidak hanya sebatas di wilayah Jakarta saja, tetapi kota-kota besar lain di Indonesia seperti Bali, Medan, Surabaya, dan lainnya.

User interface dan fitur

Dengan dominasi warna merah, tampilan antarmukanya cukup menarik, bahkan sekilas mirip dengan warna Path. Setiap fitur disusun berdasarkan kategori sehingga memudahkan pencarian. Segala informasi dilengkapi dengan gambar pendukung yang menarik sehingga tampilannya tidak membosankan.

Pada halaman utama, pengguna akan disodorkan dua kategori utama yaitu Home dan Activity. Home terdiri dari dua sub kategori yang terdiri dari Movie dan Event. Untuk Movie, pengguna bisa mengakses informasi film-film yang sedang maupun akan tayang di bioskop tanah air. Informasi tiap film yang tersedia ditampilkan secara lengkap. Tidak hanya menampilkan para kru, sinopsis singkat, serta genre saja, tetapi juga rating yang diambil dari situs terkemuka IMDB. Pengguna juga bisa menulis ulasan sendiri mengenai film yang telah disaksikannya. Tidak ketinggalan pula jadwal tayang film tersebut melalui kategori Schedule.

movieUntuk sub kategori Event, dipisah lagi menjadi 13 sub kategori berdasarkan interest. Tiap informasi akan ditampilkan berurutan berdasarkan lokasi, tanggal, nama, popularitas, dan terbaru. Event yang ditayangkan tersebut juga bisa disortir lagi berdasarkan waktu tayang dengan pilihan 3 bulan dan 6 bulan kedepan atau dan 1 bulan lalu. Guna mendapatkan informasi yang lebih rinci, Anda tinggal menekan salah satu acara tersebut. Didalamnya ditampilkan deskripsi dari penyelenggara acara serta jadwal dan lokasinya. Jika Anda bingung menemukan lokasi tersebut, disediakan penunjuk arah melalui fitur Get Direction yang akan terhubung ke layanan aplikasi Maps.

eventLayaknya aplikasi media sosial, kategori Activity menampilkan timeline dari jadwal film serta event. Disini pengguna bisa saling berinteraksi dengan mengirim berbagai komentar ataupun memberi tanda Like. Agar bisa memberi komentar, pengguna Sosialita harus melakukan login menggunakan akun Facebook ataupun Google+.

activityJika Anda memiliki event sendiri atau mendapatkan informasi sebuah event yang belum ditayangkan di Sosialita, bisa menampilkan informasi tersebut melalui fitur Suggest an Event. Caranya tinggal masuk ke Menu dan pilih Suggest an Event. Selanjutnya tinggal isi 3 kolom yang tersedia dengan segala keterangan yang hendak ditampilkan. Tekan Save jika sudah selesai dan nantinya Sosialita akan menayangkannya setelah melalui proses moderasi.

Kesimpulan:

Aplikasi ini bekerja cukup baik. Meski banyak menyertakan gambar, penjelajahan bisa dilakukan dengan responsif dan cepat. Tiap informasi dilengkapi dengan deskripsi singkat serta gambar pendukung sehingga pengguna bisa mendapatkan sedikit gambar dari suatu event. Karena informasi yang didapat selalu mendapatkan pembaruan berkala, aplikasi ini hanya bisa dijalankan saat perangkat memiliki koneksi internet.

Jika tidak ingin terlewat akan kegiatan maupun acara-acara seru yang diadakan di kota Anda, aplikasi Sosialita bisa menjadi salah satu sumber informasi yang bisa didapat. Dilengkapi dengan tampilan menarik dan informasi yang rinci, Sosialita menjadi salah satu aplikasi yang wajib terpasang bagi Anda yang hobi hang-out atau nongkrong bersama kerabat.

Sosialita

Pengembang: Sosialita

Lisensi: Gratis

Dukungan sistem: Android 4.0 ke atas, iOS 7.0 ke atas

Ukuran file: Android: 2,8 MB, iOS: 11,9 MB

Situs: http://www.sosialita.me/

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.