Begini Cara Pasang WhatsApp Web di iPhone

Dulu, untuk bisa menggunakan WhatsApp Web di iPhone, kamu harus men-jailbreak iPhone-mu. Namun kini tak perlu lagi. Sebab layanan messaging WhatsApp akhirnya membuat tawaran berbasis web-nya juga tersedia bagi pengguna iPhone.

Di PC, layanan WhatsApp Web sudah dikenalkan sejak Januari lalu untuk pemilik perangkat Android. Layanan ini juga tersedia untuk BlackBerry, BlackBerry 10 and Windows Phone.

Satu-satunya yang tidak bisa adalah iOS. Ketika itu pengguna iOS dikecualikan dengan alasan “pembatasan platform Apple”.  Namun rupanya “pembatasan” tersebut sudah ditiadakan.

Ingin mencobanya? Ikuti langkah berikut.

1. Pertama-tama pastikan kamu memiliki WhatsApp versi terakhir. Jika belum, lakukan update. Pastikan juga kamu menggunakan Chrome, Firefox, atau Opera di PC-mu, karena layanan ini belum mendukung browser Internet Explorer, Microsoft Edge atau Apple Safari.

WhatsApp-Web-Client
2. Agar WhatsApp Web Client bisa bekerja di iPhone-mu, masuklah ke menu Settings dari app WhatsApp di ponselmu dan tap opsi WhatsApp Web. Kamu akan diminta mengunjungi situs Web WhatsApp dan mendapatkan QR Code unik. Scan kode QR ini dengan menggunakan kamera ponselmu. Maka kamu akan melihat versi desktop dari WhatsApp.

WhatsApp-Web
Nah kini kamu akan bisa menerima dan mengirim pesan WhatsApp tanpa menyentuh ponselmu. Cuma ingat, WhatsApp Web tidak bisa berfungsi kalau koneksi Internet di ponselmu tidak tersedia.

“Web client kami hanyalah perpanjangan dari ponselmu: web browser menampilkan percakapan dan pesan-pesan dari perangkat mobile-mu. Ini berarti semua pesanmu masih bercokol di ponselmu,” jelas WhatsApp.

Eh jika opsi WhatsApp Web belum kamu lihat, tak perlu panik. Kamu pasti akan menerima update-nya kok.

 

Tanggapan Kamu

komentar