Ultra Speed 4G LTE Bolt Eksklusif untuk Perangkat Samsung?

 bolt speedtest JAKARTA, PCplus – Ada kabar menyenangkan bagi kamu yang mendewakan kecepatan mobile broadband. Kalau kamu pakai layanan Bolt! dan perangkat Samsung Galaxy Note 5, kamu akan bisa menikmati kecepatan unduh di kisaran 190Mbps.

“Ini satu-satunya yang bisa menggunakan full capacity jaringan Bolt di Indonesia saat ini,” jelas David Gubiani (Chief Technology Officer, Bolt! Super 4G LTE) dalam jumpa pers di Jakarta tadi siang (21/9/2015).  Yang dimaksud Gubiani adalah jaringan 4G LTE terbarunya, yakni LTE Advanced (LTE-A). Jaringan dengan spektrum 2300MHz ni diklaim bisa mendukung kecepatan unduh sampai 200Mbps.

Di jaringan Bolt, kamu akan bisa mengunduh file 1GB hanya dalam  waktu 40 detik. Kamu juga bisa  berkonferensi video tanpa putus-putus. “Bisa streaming live video 4K secara mulus (tanpa buffering),” tambah Gubiani sambil langsung mendemokannya.

Selain di Samsung Galaxy Note 5, tutur Gubiani, kecepatan ultra Bolt juga akan terasa pada satu perangkat Samsung lain, yakni Galaxy S6 Edge+ yang baru diluncurkan.

Loh kok cuma di dua perangkat Samsung? Iya sementara memang baru dua perangkat ini yang mendukung LTE-A. Ini karena Galaxy Note 5 mendukung Cat 6, sedangkan Galaxy S6 Edge+ mendukung Cat 9, standar tertinggi LTE-A. “Cat 6 device baru mulai dengan Samsung Note 5. Harapannya akan ada lebih banyak device yang siap, ” kata Larry Ridwan (Chief Commercial Officer, Bolt! Super 4G LTE).

Lalu bagaimana nasib perangkat nonSamsung atau seri lain? Tenang. menurut Larry, selain Samsung juga akan ada merek lain kok yang mendukung Cat 6. “Dalam waktu dekat akan ada Cat 6 devices untuk semua segmen. Rilis device selalu lebih lambat dari teknologi”, terangnya.

 

Tanggapan Kamu

komentar