Canon Siapkan PowerShot G3 X

CanonG3X-2

Jakarta, PCplus  – Canon akan segera menghadirkan kamera saku terbarunya, PowerShot G3 X, di pasar Indonesia. Canon PowerShot G3 X adalah kamera saku kelas premium yang menawarkan sensor berukuran lebih besar dan optical zoom yang panjang. Ia menggunakan sensor berukuran 1 inci dan lensa dengan focal length setara 24 mm sampai 600 mm.

Sensor berukuran 1 inci ini lebih besar dari 1/2,3 inci yang digunakan oleh sejumlah kamera superzoom lain sehingga bisa menghasilkan gambar yang lebih bagus, sedangkan lensa dengan focal length setara 24 mm sampai 600 mm jangkauannya lebih panjang dari sejumlah kamera yang menggunakan sensor 1 inci. Dengan kata lain ia menawarkan fleksibilitas kamera superzoom dengan gambar yang lebih bagus.

“Pertama kali seri G dilengkapi dengan optical zoom 25x, setara 24 hingga 600 mm. Pertama kalinya di kelas seri G,” ujar Angelie Ivone (Marketing Manager of Canon Image Communication Product Division, PT Datascrip). “Kemudian yang kedua apa? Yaitu adalah sensor. Sensornya sudah satu inch, untuk di kelas kamera saku,” imbuhnya kemudian.

Selain ukuran sensor dan jangkauan lensa, Canon PowerShot G3 X juga dilapisi bahan pelindung yang membuatnya tahan air dan tahan debu. Kombinasi sensor, lensa, dan daya tahan ini membuatnya cocok untuk mereka yang gemar berjalan-jalan sambil mengabadikan keindahan alam.

Canon PowerShot baru ini menawarkan resolusi 20,2 MP, ISO sampai 12.800, shutter speed sampai 1/2000 detik dan bulb, lensa 8,8-220 mm f/2,8-5,6, serta user interface yang menyerupai DSLR Canon yang tentunya menawarkan mode manual dan penyimpanan ke format RAW. Diintegrasikan pula optical image stabilizer dan lampu kilat, namun tidak demikian halnya dengan electronic viewfinder.

Tentunya tidak hanya foto, kamera ini juga bisa merekam video sampai Full HD (1920 x 1080 pixel) 59,94 fps. Hadir juga sejumlah fitur seperti Dynamic IS yang bisa menekan efek pergerakan tangan dan opsi untuk menggunakan microphone eksternal.

Hadirnya Wi-Fi plus NFC serta aplikasi untuk iOS dan Android membuat kemudahan lain seperti berbagi foto dan remote shooting dimungkinkan.

Canon PowerShot G3 X akan tersedia di Indonesia mulai bulan Oktober 2015 ini dengan harga Rp11.500.000,-.

Bersamaan dengan peluncuran PowerShot G3 X, Canon juga mengumumkan PhotoMarathon Indonesia 2015. Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 yang merupakan edisi ke tujuh akan diselenggarakan di tiga lokasi. Ketiga lokasi tersebut adalah GOR Universitas Negeri Yogyakarta pada tanggal 11 Oktober 2015, Garuda Wisnu Kencana Bali pada tanggal 18 Otober 2015, dan Atrium Utama Mall Alam Sutera Tangerang pada tanggal 24 Oktober 2015.

Seperti edisi sebelumnya, Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 menawarkan beragam hadiah menarik termasuk paket perjalanan ke Jepang bersama fotografer papan atas. Informasi lengkapnya bisa dilihat di www.canon-asia.com/photomarathon.

Tanggapan Kamu

komentar