Facebook Akan Segera Merilis Kebalikannya Like Button

mark

Sejak tahun 2009, Facebook memperkenalkan tombol Like yang menunjukkan kamu menyukai status dari teman Facebook kamu. Kini, Facebook sedang mempersiapkan tombol baru yang menunjukkan hal sebaliknya.

Hal ini dikemukakan bos Facebook, Mark Zuckerberg, dalam sebuah acara Q&A di markas besar Facebook di Menlo Park, California. “Banyak orang yang menanyakan hal ini kepada saya, dan hari ini adalah hari istimewa karena saya bisa mengatakan kami sedang mengerjakan hal tersebut” ungkap Mark. Bahkan Mark menegaskan tombol ini sudah memasuki tahap final dan akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Namun peruntukan tombol ini mungkin tidak seperti yang kamu bayangkan. Tombol ini bukan tombol “dislike” yang menunjukkan kamu tidak menyukai sebuah status. Namun tombol ini lebih mirip tombol simpati yang menunjukkan kamu turut prihatin terhadap berita duka yang ada dalam sebuah status.

Contohnya ketika teman kamu posting mengenai motornya yang mogok, kamu klik tombol simpati ini dan bukan tombol Like. Dengan begitu pesan yang disampaikan bisa lebih jelas: kamu bersimpati dengan kejadian yang dialami teman kamu dan bukannya “suka” dengan kejadian itu.

Mark pun menegaskan Facebook tidak akan membuat tombol Dislike. “Karena kami tidak mau Facebook menjadi ajang orang bersaing menyukai atau tidak menyukai sebuah status” tambah Mark. Iya sih, tanpa tombol Dislike aja, Facebook sudah “rame” dengan perang komentar, hehe…

Tanggapan Kamu

komentar