Senangnya, Jam Pintar Android Wear Sekarang Kompatibel dengan iPhone

android-wear-for-iosJAKARTA, PCplus – Google telah mengumumkan bahwa jam pintar Android Wear kini kompatibel dengan iPhone. Dalam pengumumannya, Google menunjukkan app pendamping Android Wear pada Apple App Store yang memungkinkan pengguna iPhone mem-pairing jam pintar Android dengan handset-nya.

App Android Wear for iOS ini memungkinkan pengguna untuk menerima notifikasi seperti panggilan telepon dan SMS pada smartwatch Android-nya, bersama informasi dari Google Now seperti pemberitahuan lalu lintas, informasi cuaca dan rincian status penerbangan. Fungsionalitas OK Google juga tersedia, jadi kamu bisa melontarkan pertanyaan ke pergelangan tanganmu. Misalnya “Is it going to rain tomorrow?. App Android Wear juga akan melacak informasi kebugaranmu, seperti detak jantung dan jumlah langkah yang sudah kamu lakukan.

Dalam posting blog-nya, David Singleton (Director of Engineering at Android Wear) menuliskan: “Saat kamu mengenakan sesuatu setiap hari, kamu ingin memastikan kalaui itu benar-benar bekerja dengan baik. Itulah mengapa Android Wear menawarkan banyak pilihan desain, sehingga kamu bisa menemukan jam yang cocok dengan gayamu. Mau jam bundar dengan tampilan lebih klasik? Mau tali jam yang baru? Kalau gonta-ganti wjah jam setiap hari dari para artis dan desainer? Dengan Android Wear, kamu bisa melakukan semua hal itu. Dan sekarang, jam Android Wear bekerja dengan iPhone.”

Posting blog ini juga menyebutkan bahwa LG G Watch Urbane adalah satu-satunya jam Android yang menawarkan kompatibilitas iPhone saat ini. Namun para pengguna telah melaporkan bahwa mereka bisa membuat app tersebut bekerja dengan antara lain Moto 360 dan LG G Watch R. Google mengatakan bahwa nantinya semua perangkat Android Wear, termasuk Moto 360 2 dan Huawei Watch, akan kompatibel dengan iOS.

App Android Wear for iOS bisa kamu unduh untuk iPhone 5, 5C, 5S, 6 dan 7 Plus, selama handset itu menjalankan iOS 8.2 atau versi di atasnya.

Tanggapan Kamu

komentar