Mau Hapus File-file Download Windows 10?

Kamu mungkin tak sadar kalau sudah mengunduh Microsoft Windows 10 ke local devices. Nah di sini PCplus tunjukkan cara mengembalikan ruang hard disk yang disita Win 10 secara diam-diam itu. Coba masuklah ke direktori C:\Windows, lalu atur Explorer untuk memperlihatkan hidden files and folders.

Kalau di Windows 7, kamu melakukannya dengan mengklik pada “Tools,” lalu “Folder Options,” dan akhirnya “Show Hidden Files and Folders.” Di Windows 8/8.1, kamu perlu mengklik tab View, lalu menandai kotak cek “Hidden items” .

FolderOptions
Setelah melakukan ini, periksa direktori Windows-mu untuk direktori bernama $WINDOWS.~BT. Ikonnya mungkin samar-samar, karena biasanya folder ini disembunyikan. Jadi periksalah dengan teliti. Kamu bisa menghapus folder ini jika mau.

Tapi langkah itu tak akan menghalangi Microsoft untuk mengunduh program setup lagi. Begitu OS memutuskan bahwa kamu akan meng-instal Windows 10, maka data itu akan diambilnya. Satu-satunya solusi, menurut berbagai sumber, adalah memuang Windows Update tertentu, yakni KB3035583.

KB3035583 oleh Microsoft disebutkan sebagai meng-instal “the Get Windows 10 app, yang membantu kamu memahami opsi upgrade Windows 10 dan tingkat kesiapan perangkat. Ini bisa di-uninstalled dengan masuk ke Windows Update dari dalam Control Panel, memilih “Programs and Features,” lalu memilih opsi “View Installed Updates” . Buang update ini, lalu hapus folder tersebut. Nah, ruang hard disk yang tersita itu akan kembali.

Kamu bisa menghalang-halangi KB 3035583 di-instal lagi dengan cara menyembunyikan update dari dalam seting Windows Update di Control Panel.

KB3035583

Tanggapan Kamu

komentar