Aspect Software Menangkan Penghargaan Frost & Sullivan 2015

aspect softwareJAKARTA, PCplus – Enam vendor solusi outbound contact center terbesar di Asia Tenggara telah dievaluasi Frost & Sullivan untuk menentukan posisinya di matriks Frost IQ. Hasilnya,  Aspect Software mendapat posisi Champion Quadrant dalam laporan Frost & Sullivan Industry Quotient Matrix 2015 Contact Center Outbound Systems Vendors.

Siapa sih Aspect Software? Ia adalah penyedia solusi contact center cloud yang  menyediakan sistem yang sudah terintegrasi secara menyeluruh berupa consumer engagement (contact center), workforce optimization (WFO) dan back-office optimization (optimasi back office).

Dalam evaluasinya, Frost & Sullivan mempertimbangkan pangsa pasar, strategi produk/layanan, strategi individu dan keahlian, strategi ekosistem dan strategi bisnis.

Menurut laporan tersebut, Aspect terus memberdayakan seluruh proses interaksi pelanggan dengan memperluas portfolio solusi dan berbagai pilihan integrasi, memperluas kemitraan, dan strategi pasar yang lebih berfokus kepada vertical market. Dengan teknologi Predictive Dialling yang menggunakan algoritma canggih, Aspect Unified IP sebagai product andalan Aspect merupakan produk yang dapat meningkatkan efisiensi contact center dan memperkaya pengalaman pelanggan.

Fungsi Outbound Dialler dari Aspect memungkinkan pengguna untuk mengambil keputusan yang cerdas untuk mengoptimalkan interaksi dengan pelanggan dan meningkatkan keterlibatan pelanggan (engagement) secara proaktif. Solusi Proactive Engagement dari Aspect menawarkan aplikasi template yang dapat dikonfigurasi secara fleksibel untuk skenario outbound seperti survei dan collections. Dengan memanfaatkan kemampuannya yang telah terbukti di pasar contact center, ekosistem mitra yang bisa diandalkan dan hubungan yang erat dengan key vertical, Aspect ditempatkan di posisi yang bagus untuk meneruskan performanya yang menakjubkan dan mempertahankan kepemimpinannya di pasar contact center.

Aspect Software juga mendapatkan penghargaan Asia Pacific Market Share Leadership Award for Outbound Systems 2015 dari Frost & Sullivan. Penghargaan Frost & Sullivan’s Best Practices, mengapresiasi perusahaan untuk pasar di kawasan regional dan pasar global dalam hal keunggulan sebagai pemimpin pasar, inovasi teknologi, layanan pelanggan dan pengembangan produk strategis.

Menurut Krishna Baidya (Head of Customer Contact Research, ICT Practice, Asia Pacific),  pertumbuhan hebat di Tiongkok, Australia dan pasar-pasar besar di ASEAN telah membantu Aspect untuk lebih meningkatkan keseluruhan pangsa pasar di segmen outbound di Asia Pasifik sampai 27,3% dari 25% tahun lalu. “Kinerja ini dengan jelas menunjukkan fokus pasar Aspect dan dominasinya di segmen ini,” katanya.

Omong-omong bagaimana posisi Aspect di tanah air?  “Dengan penetrasi mobile sebesar 115% di Indonesia, kami memperkirakan permintaan tinggi terhadap pengalaman pelanggan mobile dan omni-channel. Perusahaan bisa meningkatkan keseluruhan strategi customer engagement melalui Customer Experience Platform (CXP) Aspect. Dengan pelanggan yang saat ini lebih memilih untuk menggunakan pilihan layanan mandiri (self-service) untuk menjawab pertanyaan mereka, perusahaan bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan cepat dengan meningkatkan jumlah kontak pelanggan komunikasi saat terus memberikan pengalaman pelanggan tanpa hambatan,” kata David Toh (Sales Director for Indonesia & Malaysia, Aspect Software).

 

Tanggapan Kamu

komentar