Biostar Hadirkan Motherboard H170 untuk Bermain Game

BiostarHadirkanMotherboardH170untukBermainGame-1

(Foto: Biostar)

Taipei, PCplus – Biostar telah meluncurkan motherboard terbarunya, Gaming H170T, yang ditujukan untuk mereka yang gemar bermain game memanfaatkan chipset Intel H170. Pemilihan chipset Intel H170 dan bukannya chipset Intel Z170 ditujukan agar motherboard tersebut bisa lebih ringan di kantong.

Berdasarkan informasi resmi dari Intel, dibandingkan Z170, H170 memiliki keterbatasan antara lain pada dukungan untuk overclock, jumlah lajur PCI-Express, dan konfigurasi PCI-Express x16 dari prosesor. Meskipun begitu, jika kamu memang tidak berencana untuk melakukan overclock maupun menggunakan dua kartu grafis tambahan sekaligus, chipset Intel H170 ini bisa menjadi pilihan yang lebih tepat.

Biostar Gaming H170T tentunya mendukung prosesor Intel terkini, Skylake, serta kartu grafis terkini yang menggunakan PCI-Express 3.0 x16. Namun, dukungan memori utama yang dipilihnya adalah DDR3, bukan DDR4 yang lebih lazim. Sebagai informasi, Intel Skylake memang mendukung DDR3, namun secara resmi hanya sampai tegangan 1,35 V alias DDR3L. Jika kamu sudah menggunakan DDR3L pada PC desktop lawas kamu selama ini, biaya untuk beralih ke PC desktop baru dengan Intel Skylake dan Biostar Gaming H170T bisa lebih ditekan lagi.

Motherboard dari Biostar ini juga menyediakan selot PCI-Express 3.0 kedua, namun hanya sampai x4. Ia juga sudah menyediakan interface terkini, yakni SATA Express, M.2, dan USB 3.0.

Selain itu, fitur audio yang menjadi andalan sejumlah motherboard Biostar hadir pula pada Gaming H170T, seperti Blu-ray Audio dan Hi-Fi AMP 3D. Blu-ray Audio adalah dukungan untuk memutar audio definisi tinggi dari Blu-ray dan sejenisnya tanpa perlu melakukan downsampling, sedangkan Hi-Fi AMP 3D adalah kemampuan untuk dipasangkan dengan headphone berimpedansi tinggi.

Jika kamu sering bermain game melalui LAN, Biostar Gaming H170T menyertakan SmartSpeedLAN. Aplikasi gratis ini bisa memonitor dan mengatur lalu lintas jaringan. Kamu bisa memprioritaskan data game online yang sedang dimainkan misalnya.

Oh ya, Biostar Gaming H170T memiliki MSRP sebesar US$119.

 

Tanggapan Kamu

komentar