Joox, Bebas Dengarkan Lagu Kapan pun

App streaming musik Joox bisa men-share playlist real time via WeChat dan Facebook

App streaming musik Joox bisa men-share playlist real time via WeChat dan Facebook

JAKARTA, PCplus – Musik sudah menjadi bagian hidup banyak orang. Tak ada hari tanpa mendengarkan musik. Di jalan, di rumah, di kantor, kegiatan yang satu ini bisa saja terus dilakukan.

Kalau dulu, mendengarkan musik harus membawa pemutar lagu seperti MP3 player, sekarang modalnya cukup sebuah smartphone dan langganan paket data Internet. Musik apa pun bisa diperdengarkan kapan saja dan di mana saja secara streaming.

Mau musik yang gratis tapi legal? Bisa juga, kalau kamu pakai app streaming musik Joox. Dengannya, kamu juga bisa mengunduh lagu yang kamu sukai dan mendengarkannya secara offline. Agar lagu unduhan tidak memenuhi memori smartphone, kamu juga dapat mengunduhnya ke kartu memori SD (secure digital).

Kalau mau mendengarkan musik nonstop, kamu bisa memanfaatkan fitur Free Radio. Lagunya bisa kamu berdasarkan genre, waktu, pendengar. Playlist-nya bermacam-macam, mulai dari untuk anak-anak, olahraga sampai pencinta film.

ki-ka: General Manager Content Joox Indonesia Girindra Prabowo Okki, Director of Business Development  Tencent Benny Ho dan Chief Marketing Officer MNC Tencent Jovanita Cicilia memperkenalkan app music streaming Joox di Jakarta (20/10/2015)

ki-ka: General Manager Content Joox Indonesia Girindra Prabowo Okki, Director of Business Development Tencent Benny Ho dan Chief Marketing Officer MNC Tencent Jovanita Cicilia memperkenalkan app music streaming Joox di Jakarta (20/10/2015)

Pilihan musik yang disediakan Joox memang luas. Bahkan dangdut dan keroncong pun tersedia. Artis lokal seperti Tulus juga dihadirkan. “Koleksinya lengkap, jutaan lagu. Lagu tradisional Sunda juga ada,” kata Girindra Prabowo Okki (General Manager Content Joox Indonesia) dalam jumpa pers di Jakarta (20/10/2015). “Bisa dicari dengan browsing atau pakai keyword,” tambahnya.

“Kami masih terus melengkapi koleksinya, juga dengan pihak label,” jelas Okki. Untuk artis dan lagu lokal dan internasional, Joox menggandeng kemitraan dengan antara lain Universal Music, Warner Music, Musica Studio, Nagaswara dan Trinity.

Fitur unik Joox, tutur Okki, adalah Professional Editor’s Pick. Ini adalah lagu-lagu yang direkomendasikan oleh tim internal Joox.

Yang menarik, kamu bisa men-share playlist lagu secara real time dengan rekan-rekanmu yang menggunakan jejaring sosial WeChat dan Facebook. “Yang lain belum bisa, tapi keduanya sudah mewakili jejaring sosial,” kilah Okki.

Satu lagi, kamu bisa menjadikan Joox sebagai music player yang akan memperdengarkan koleksi MP3 yang bercokol di memori smartphone-mu. Bagi yang senang karaoke, Joox menyediakan fitur Lyric.

Benny Ho (Director of Business Development of Tencent) menjelaskan, Joox yang sudah lebih dulu diluncurkan di Hongkong dan Malaysia ini juga menyediakan langganan VIP. “Satu bulan Rp 49 ribu. Bisa simpan lagu dan memilih musik berkualitas tinggi (untuk diunduh). Untuk pengguna VIP, kualitas unduh bisa dipilih dari Settings, ada 4 jenis, ” katanya.

Tertarik untuk mencobanya? Silakan kunjungi Play Store atau App Store untuk mengunduh app Joox, atau situs Joox untuk versi Web.

Tanggapan Kamu

komentar