Panasonic Perkenalkan Teknologi terbaru Kamera Lumix G

4-Panasonic1

Panasonic memperkenalkan jajaran terbaru kamera digital single lens mirrorless (DSLM), yaitu Lumix Digital Single Lens Mirrorless (DSLM) DMC-GX8 dan Lumix Hybrid Single Lens Mirrorless DMC-G7.

Keduanya telah dilengkapi dengan fitur-fitur utama seperti Dual I.S (Image Stabilizer), definisi canggih 4K video imagery yang sangat detail dan halus serta kombinasi sensor Digital Live MOS dengan Venus Engine yang mampu menangkap gambar secara jernih dengan noise yang minimum.

Kamera Lumix GX8 merupakan kamera flagship yang memberikan pengalaman sensor Digital Live MOS dengan kualitas gambar tertinggi di sepanjang sejarah kamera digital LUMIX seri G. Lumix GX8 mengintegrasikan Dual I.S. (Image Stabilizer) untuk pertama kalinya, pada kamera digital Lumix seri G untuk meminimalisir hasil foto akibat guncangan tangan yang kuat. Dengan ditingkatkannya resolusi kamera dari 16MP menjadi 20.3MP serta sensor Digital Live MOS yang unggul dalam respon, menjadikan sensitivitas dan jangkauan pengambilan gambar objek semakin dinamis. GX8 dilengkapi dengan fitur ISO25600 yang didukung dengan integrasi sistem reduksi noise terbaik.

Kamera Lumix GX8 memungkinkan konsumen untuk memperoleh gambar yang lebih jelas dalam kondisi pencahayaan rendah (low-light) secara natural. Untuk mendapatkan gambar objek dalam berbagai jarak, kemampuan interchangeable Lumix GX8 mampu mengakomodasi berbagai jenis lensa yang tersedia untuk seri LUMIX G DSLM.

Konsumen tidak perlu khawatir akan mengalami kesulitan dalam memindahkan gambar yang diambil oleh kamera karena fitur konektivitas Wi-Fi® dengan NFC (Near Field Communication) telah membuat segalanya semakin mudah. Di samping itu, Lumix GX8 memiliki keunggulan dari segi desain. Dengan rancangan yang terbuat dari magnesium alloy diecast dan fungsionalitas eksterior yang didesain secara khusus seperti pada pegangan dan tombol.
4-panasonic-2
Panasonic juga turut memperkenalkan kamera Lumix Hybrid Single Lens Mirrorless DMC-G7 berukuran 16MP, dilengkapi dengan sensor Digital Live MOS yang mampu menjaga sensitivitas dan respon untuk mengurangi jumlah noise dalam jumlah minimum. Salah satu fitur istimewa dari kamera DMC-G7 adalah teknologi DFD (Depth From Defocus) yang terintegrasi dari Panasonic sehingga mempersingkat jangka waktu untuk melakukan pengaturan fokus objek. Selain itu, fitur Autofocus dalam pencahayaan rendah memungkinkan pengaturan fokus secara lebih tepat tanpa memerlukan bantuan lampu tambahan.

Kamera Lumix seri G dari Panasonic juga memiliki kemampuan merekam video resolusi tinggi berkualitas QFHD 4K secara halus dengan ukuran 3840×2160. Dengan hadirnya teknologi 4K pada kamera Lumix seri G, pengguna juga dapat menikmati “4K Photo” yang mampu mengambil gambar pada kecepatan 30fps serta memungkinkan gambar untuk tersimpan dalam ukuran setara dengan gambar resolusi setinggi 8MP.

Guna menyediakan layanan purna jual untuk meningkatkan kepuasan konsumen, Panasonic menawarkan layanan upgrade perangkat lunak berbayar bagi kamera Digital Single Lens Mirrorless (DSLM) DMC-GH4 agar sesuai untuk kebutuhan rekaman video V-Log L. Dengan pembelian Upgrade Software Key DMW-SFU1 serta pembaruan firmware kamera Ver.2.4, pengguna dapat mengaktivasi fungsi V-Log L pada DMC-GH4. Software ini menawarkan dynamic range yang lebih luas untuk color grading dalam proses post-production.

Tanggapan Kamu

komentar