PNY Luncurkan USB Flash Disk Type-C

¦C¦L

(Foto: PNY)

PCplus – PNY baru saja secara resmi meluncurkan USB flash disk terbarunya yang disebut dengan UC101. USB flash disk baru ini telah menggunakan interface terkini, USB 3.0 plus Type-C. Selain UC101, PNY juga punya UCD20 dan UCD10, namun kedua produk tersebut dilengkapi pula dengan interface Type-A. PNY UC101 hanya dilengkapi dengan interface Type-C.

Kehadiran hanya USB 3.0 Type-C ini membuat PNY UC101 tidak bisa digunakan di peranti lawas yang belum memiliki interface USB Type-C. Dengan kata lain, USB flash disk ini ditujukan untuk berbagai peranti baru seperti motherboard dan notebook terkini yang memang sudah menyediakan port bersangkutan.

Karena menggunakan USB 3.0 yang secara teoritis memiliki bandwidth 5 Gbps, kecepatan dari PNY UC101 tidak akan terhalang oleh koneksinya ke peranti lain itu. PNY mengklaim kecepatan baca yang ditawarkan sampai 115 MB/s dan kecepatan tulisnya sampai 21 MB/s.

Untuk kemudahan pemanfaatannya, USB flash disk dari PNY ini dilengkapi dengan klip yang membuatnya bisa ditempelkan dengan mudah pada buku, map, dan sejenisnya. Tentunya menjadi nilai tambah jika kamu sering berkutat dengan media seperti ini.

PNY UC101 ditawarkan dalam 3 kapasitas, yakni 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.

Tanggapan Kamu

komentar