Proyektor Acer No.2 Terbesar di Dunia 2015

acer proyektorJAKARTA, PCplus – Merek Acer lebih dikenal sebagai merek notebook. Namun produsen asal Taiwan ini memang punya banyak produk lain, termasuk smartphone dan tablet, juga proyektor.

Untuk proyektor, Acer bahkan termasuk berprestasi. Data terbaru dari PMA1 mengungkap, secara global Acer menguasai 8% pangsa pasar proyektor dan 17,8% pangsa pasar proyektor di kawasan Eropa, Timur Tengah dan Afrika. Angka tersebut menjadikan Acer sebagai merek proyektor terbesar ketiga di dunia dan terbesar kedua di kawasan Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

Berdasarkan data pengiriman proyektor pada K2 2015, Acer menjadi merek proyektor dengan tingkat pertumbuhan paling tinggi di antara lima produsen proyektor di seluruh dunia. Merek Taiwan ini tumbuh 11% quarter-on-quarter (QoQ).

Sedangkan di kawasan Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Acer menjadi satu-satunya merek proyektor dari lima besar merek proyektor lainnya yang mendapatkan pertumbuhan pengiriman QoQ yang positif sampai 3%. Peringkat teratas pengiriman proyektor Acer pada kuartal ini diraih oleh Jerman, Turki, Afrika Selatan, dan Ukraina.

Acer telah bertahan sebagai pemimpin pasar proyektor di Jerman sejak tahun 2007 dan meraih pangsa pasar 32,5% pada K2 2015. Sedangkan di Spanyol dan Perancis, permintaan proyektor pada sektor pendidikan yang dilengkapi dengan Acer Smart Pen yang dapat memproyeksikan sebuah permukaan menjadi papan tulis interaktif, terbukti dapat berkontribusi dalam pertumbuhan pengiriman di kawasan ini.

Proyektor Acer memiliki inovasi dalam perlindungan debu dan wireless projection yang menjadikan proyektor Acer sebagai pilihan institusi pendidikan di kawasan Asia Pasifik. Untuk sekolah-sekolah yang masih memakai kapur papan tulis, proyektor Acer telah dilengkapi fitur Dust Shield yang efektif memperpanjang masa kinerja proyektor dengan mesin optik yang tertutup, vertical circuit boards yang dapat mengurangi penumpukan debu, 3D dust filters, dan pelindung lensa. Terdapat pula opsi wireless dongles yang memungkinkan seorang guru untuk melakukan streaming konten dengan mudah melalui notebook, tablet, atau bahkan smartphone mereka ke layar proyektor.

Tanggapan Kamu

komentar