Songsong Era E-commerce, UAI Selenggarakan Seminar “The Beauty of E-Commerce”

 

 acara

Pertumbuhan situs jual beli online atau disebut e-commerce di Indonesia terbilang cukup pesat. Hal ini seiring dengan jumlah pengguna internet yang makin meningkat. Munculnya e-commerce di Indonesia bisa dibilang kian mendominasi konsumen. Apalagi, akses internet dan pertumbuhan smartphone yang meningkat makin memudahkan para penggunanya untuk berbelanja online. Sejumlah perusahaan e-commerce di Indonesia juga dipengaruhi oleh masyarakat Indonesia yang makin akrab dengan gadget dan internet menjadi peluang emas bagi pertumbuhan bisnis e-commerce.

Melihat besarnya potensi sistem jual beli online yang kian digeluti konsumennya, tidak mengherankan jika kegiatan berbelanja online kini telah menjadi gaya hidup yang digandrungi oleh banyak orang. Hal ini pun mendorong munculnya berbagai toko online baru yang hadir untuk bersaing di industri pasar online Indonesia.

Untuk itu, dengan melihat potensi bisnis e-commerce yang makin berkembang, Program Studi Teknik Informatika Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) bekerja sama dengan TechInAsia mengadakan TechInAsia Campus Visit “The Beauty of E-Commerce”. Seminar yang berlangsung pada Jumat, 23 Oktober 2015 itu dihadiri oleh Hanifa Ambadar (Founder of Female Daily) di Auditorium Arifin Panigoro, Universitas Al Azhar Indonesia.

Pada acara itu, Hanifa Ambadar menyampaikan topik tentang peluang bisnis e-commerce yang makin meningkat. Ia juga menceritakan pengalamannya membangun bisnis e-commerce yang tidak mudah hingga bisnisnya dapat mencapai kondisi seperti saat ini.

Tanggapan Kamu

komentar