Yuk, Belajar Bareng YouTube di Broadcast Box

(ilustrasi: www.youtube.com)

(ilustrasi: www.youtube.com)

YouTube dan Loop (powered by Telkomsel) belum lama ini meluncurkan YouTube Broadcast Box di Jakarta. YouTube Broadcast Box adalah studio mini yang dilengkapi dengan kamera profesional, properti, dan peralatan editing untuk menyediakan praktik langsung bagi komunitas yang ingin mendapatkan pelatihan menyeluruh tentang meraih sukses melalui YouTube.

Menurut YouTube, inisiatif ini diluncurkan sebagai bagian dari roadshow Telkomsel Loop 2015, di mana Broadcast Box akan hadir di kota Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Inisiatif ini akan menyediakan workshop digital di Medan dan Makassar.

Di dalam YouTube Broadcast Box, para kreator dapat mempelajari kemudahan membuat dan mengunggah video ke situs YouTube, dengan panduan langsung dari pakar video. Setelah membuat video, mereka bisa mengikuti workshop di mana para pakar dari YouTube akan berbagi kiat untuk mengembangkan kanal melalui YouTube Partnership Program, serta melindungi konten mereka di dunia maya. Workshop ini juga mengundang berbagai kreator lokal YouTube yang telah menguasai seni membuat video viral di media maya.

Menurut YouTube, kreasi konten dari Indonesia tengah berada dalam garis pertumbuhan yang sangat pesat, dengan jumlah video
yang diunggah ke YouTube meningkat hingga enam ratus persen sejak tahun lalu—tertinggi di Asia-Pasifik. YouTube Broadcast Box diharapkan akan membuka peluang lebih besar bagi komunitas kreatif di luar Jakarta yang ingin berinteraksi secara langsung dengan tim YouTube, menjawab tiga hal yang paling banyak ditanyakan oleh kreator Indonesia, pengarahan teknis, memaksimalkan feature, dan melindungi konten.

YouTube Broadcast Box akan tersedia di beberapa tempat ini:

tabel

Sementara di Medan and Makassar, yang ingin menghadiri workshop dan berinteraksi secara langsung dengan tim YouTube, bisa hadir ke:

tabel2

Informasi seputar lokasi YouTube Broadcast Box juga bisa diikuti lewat akun Twitter Google Indonesia
@Google_IDN dengan hashtag #YTBroadcastBox.

Tanggapan Kamu

komentar