Biostar Umumkan Kehadiran Hi-Fi H170S3H

BiostarUmumkanKehadiranHiFiH170S3H-1

Taipei, PCplus – Biostar kembali mengumumkan kehadiran motherboard untuk prosesor Intel Skylake yang memanfaatkan chipset Intel H170. Varian yang diumumkan kali ini akan ditawarkan dengan MSRP US$84,9. Tentunya fitur yang diberikan lebih terbatas dibandingkan seniornya yang memiliki harga lebih tinggi. Namun, tak semua orang butuh fitur yang lebih banyak itu. Mereka yang seperti ini lebih cocok menggunakan motherboard semacam Biostar Hi-Fi H170S3H ini.

Penghematan yang segera terlihat adalah SATA 6 Gbps yang hanya disediakan empat (dua merangkap SATA Express), walau Intel H170 mendukung sampai enam. Selain itu, meski memiliki embel-embel Hi-Fi, Biostar Hi-Fi H170S3H hanya menggunakan CODEC ALC887 bukan yang lebih tinggi seperti ALC892 yang mendukung content protection. Hal ini membuatnya tidak mendukung Blu-ray Audio seperti pada sejumlah motherboard Biostar Hi-Fi untuk Intel Skylake yang hadir lebih dulu. Namun, beberapa fitur Hi-Fi lain yang bisa memberikan suara lebih baik seperti Hi-Fi Ground dan Hi-Fi Power tetap tersedia. Kedua fitur ini bisa mengurangi noise.

Untuk memori utamanya, Biostar kembali memutuskan menggunakan DDR3L. Jika kamu punya DDR3 dari PC desktop sebelumnya, pastikan saja memori utama tersebut bisa berjalan dengan baik menggunakan tegangan 1,35 V atau kurang. Adapun selot PCI-Express x16-nya ada dua, walau hanya satu yang x16. Satunya lagi hanya x4. Meskipun begitu, Biostar mengklaim dukungan dua kartu grafis ala CrossFireX.

Bagusnya lagi, motherboard ini menyediakan selot M.2 yang mendukung sampai PCI-Express 3.0 x4. Jadi kamu bisa memasangkannya dengan SSD M.2 berkecepatan tinggi. Jumlah port USB 3.0 yang didukungnya pun sampai delapan alias tidak dihemat seperti SATA 6 Gbps.

Oh ya, jika kamu berencana menggunakan monitor lawas yang hanya memiliki interface D-Sub 15 pin, Biostar Hi-Fi H170S3H tidak menyediakan keluaran D-Sub 15 pin itu. Ia hanya menghadirkan keluaran digital DVI-D dan HDMI.

Tanggapan Kamu

komentar