BizReady, Cara Instan Tingkatkan Kinerja Pebisnis

ki-ka: Andryanto (Asaba Computer Center), Lucky Gani (Microsoft Indonesia) dan Richard Kartawijaya (Link Net - FirstMedia) usai memaparkan kemudahan program BizReady yang merupakan kolaborasi tiga perusahaan untuk kaum bisnis di tanah air

ki-ka: Andryanto (Asaba Computer Center), Lucky Gani (Microsoft Indonesia) dan Richard Kartawijaya (Link Net – FirstMedia) usai memaparkan kemudahan program BizReady yang merupakan kolaborasi tiga perusahaan untuk kaum bisnis di tanah air

JAKARTA, PCplus – Mau kerja di mana saja dan kapan saja dan berkolaborasi dengan rekan-rekan kerja tapi ogah ribet dengan urusan menentukan penyedia Internet, software dan storage? Ah tak usah repot. Ada BizReady.

Solusi hasil kolaborasi tiga perusahaan ini (FirstMedia, Microsoft, Asaba Computer) akan membuat kamu bisa bekerja di mana saja dan kapan saja tanpa pusing memikirkan urusan bandwidth Internet yang akan digunakan, software yang akan dipakai, maupun storage-nya. “Less ribet,” begitu istilah Lucky Gani (Business Group Head, Windows Marketing & Operations, PT Microsoft Indonesia) dalam media briefing di Jakarta (13/11/2015).

Program BizReady, kata Lucky, bertujuan memudahkan kustomer mulai dari pasar menengah, UKM, sampai korporasi yang besar, yang sudah memiliki atau belum memiliki TI. “Tujuannya lengkap dan mudah,” tandasnya.

Program ini, ucap Richard Kartawijaya (Chief Executive Officer, PT LInk Net Tbk), cocok bagi mereka yang membutuhkan Office yang sama tetapi dengan fungsi yang lebih besar. “Ada di mana-mana tetapi butuh link, network tersendiri. Network yang andal, konsisten. Ini disediakan oleh trio Link Net, Microsoft dan Asaba. Bisa kerja di mana saja dengan tool standar,” katanya.

“Ini terobosan yang sangat membantu kinerja pebisnis. Hemat waktu, cara kerja dan space hard disk,” tambah Adryanto (Director, Asaba Computer Centre) yang menargetkan bisa merangkul 100 ribu pengguna.

Apa sih yang ditawarkan BizReady? Dalam tawaran BizReady tercakup dedicated bandwidth link internasional dari Link Net-FirstMedia sebesar 1MB, software Microsoft Office 2016 versi online yang juga bisa dipakai offline (Excel, Word, PowerPoint, OneNote), cloud storage 1000GB bagi setiap pengguna, e-mail 50GB per pengguna, dan gratis antivirus dan antispam serta SLA up-time 99,9% untuk Office 365.

Program ini dikemas dalam tiga pilihan, tergantung jumlah pengguna: BizReady 1 (minimal 50 pengguna), BizReady 2 (minimal 100 pengguna) dan BizReady 3 (minimal 100 pengguna). Tarif termurah adalah BizReady 2 dengan biaya per pengguna Rp 87 ribu per bulan atau Rp 2900 per hari. Sementara tarif BizReady 1 per pengguna Rp 120 ribu per bulannya atau Rp 4000 per hari, dan Bizready 3 menagihkan RP 204.990 per pengguna per bulan atau Rp 6833 per bulan. Ini belum termasuk biaya instalasi (satu kali) sebesar Rp 5 juta.

Eh apa beda BizReady 2 dan BizReady 3? Sebab keduanya sama-sama mensyaratkan minimal 100 pengguna, tapi tarifnya berbeda. BizReady 3, jelas Andryanto, ditambahi utiliti Information Right Management.

O ya untuk enterprise dengan minimal 250 pengguna , kata Ali Sutanto Tanoto (Business Manager, Asaba Computer Centre), tersedia BizReady Enterprise dengan pendekatan berbeda.

 

Tanggapan Kamu

komentar