Hei, Lenovo ‘Bikin’ Smartphone 4G LTE-nya di Banten

pabrik lenovoJAKARTA, PCplus – Ingin punya smartphone 4G LTE yang harganya sejutaan? Bisa kok. Salah satunya adalah Lenovo A2010. Smartphone dengan layar 4,5″ ini sudah dijajakan secara online di tanah air.

Yang menarik, Lenovo A2010 merupakan satu dari dua smartphone 4G LTE terbaru Lenovo yang dipabrikasi di tanah air, tepatnya di Serang, Banten, Jawa Barat. Ini sekaligus merupakan model smartphone pertama Lenovo yang diproduksi di Indonesia.

Lenovo, cerita Adrie R. Suhadi (Country Lead, Smartphone Division, Lenovo Indonesia) dalam acara peresmian pabrikasi smartphone tersebut di Jakarta (4/11/2015), memulai pabrikasi tersebut sekitar sebulan lalu dengan bekerjasama dengan PT Tridharma Kencana. “Target kapasitas 1,5 juta unit per tahun. TKDN (tingkat komponen dalam negeri) 20% dan akan meningkat sampai 30% pada 1 Januari 2017,” ucapnya.

Di fasilitas pabrikasi tersebut, tambah Xu Dong Chen (Senior Vice President, Lenovo Group & President Lenovo Mobile Business Group, sekaligus Chairman Motorola Mobility Operating Board) , Lenovo mampu memproduksi 75.000 – 150.000 unit smartphone 4G LTE per bulannya. Saat ini ada dua seri yang mulai diproduksi, yakni A2010 dan A6010, untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Kendati ditujukan hanya untuk konsumen Indonesia, kedua seri tersebut tidak secara khusus dibuat untuk pasar domestik. Di luaran sana, seri ini ada kok. Kamu juga tak perlu sangsi dengan kualitasnya. “Perakitannya standar internasional, di ruangan steril dan tanpa listrik statis,” tegas Adrie.

Tanggapan Kamu

komentar