Intel Core Generasi 6 Motori Tiga Lenovo Yoga

intel core 6th genJAKARTA, PCplus – Prosesor Intel Core generasi terbaru, ke-6, memotori tiga seri Lenovo Yoga terbaru: Yoga Home 500, Yoga 900 dan Yoga Tab 3 Pro. Prosesor terbaru ini, kata Yohan Wijaya (MNC Sales Director, Intel Indonesia) dalam jumpa pers di Jakarta (12/11/2015), mengemaskan teknologi Speed Shift. “Untuk mempercepat transisi ke aplikasi-aplikasi lain, sehingga tidak ada lag,” tuturnya.

Keunggulan lain adalah fitur Go Handsfree yang jalan di Windows 10. “Bisa berbicara dengan laptop. Kendalikan laptop dengan suara (via Cortana),” kata Yohan. Intel Core generasi 6, tambah Yohan, juga sudah siap untuk konten 4K dengan mendukung HEVC dan VP9 serta DirectX12.

Prosesor terbaru Intel Core ini, kata Yohan, tersedia dalam berbagai form factor. Bisa dipasang di perangkat 2-in-1, notebook sampai tablet, bahkan computer stick. Desainnya lebih tipis dari model sebelumnya, dan lebih awet baterai sampai 3x dibandingkan komputer yang tersedia saat ini. Prosesor generasi ke-6 ini diklaim mampu memberikan kinerja sampai 2,5x. Booting disebutkan cuma membutuhkan waktu sekitar setengah detik.  

Tanggapan Kamu

komentar