Lenovo Segarkan Seri Tablet ‘Raksasa’

lenovo yoga home 500JAKARTA, PCplus – Lenovo baru saja memperbarui jajaran PC AIO-nya (All-in-One) dengan Yoga Home 500. “Ini adalah AIO dengan baterai, satu-satunya di dunia dari Lenovo. Jadi tidak usah takut mati listrik,” kata Julius Tjhin (Desktop & AIO Product Manager, Lenovo Indonesia) dalam jumpa pers acara Goodweird Fest di Jakarta (12/11/2015).

Yoga Home 500 sekilas mirip tablet raksasa. Sebab layarnya besar, 21,5”, dengan resolusi 1080p. Plus ia sudah dikemasi baterai. Artinya ia tidak harus selalu terhubung ke jala-jala listrik. Kamu bisa saja membawanya ke kafe untuk main game bersama teman. “Bisa multiplayer (untuk main game),” kata Julius tentang layar dengan 10-titik sentuh itu. Speaker terintegrasi sudah terkemas di badan Yoga Home 500.

Lalu apa yang baru di Yoga Home 500? Ada, yakni storage. Kalau seri sebelumnya  dibekali hard disk 1TB, seri baru ini juga ditanami SSD (solid state disk) sebesar 8GB. “Jadi booting-nya lebih cepat,” jelas Julius. O ya, sistem operasi Yoga Home 500 juga baru, yakni Windows 10. Sedangkan untuk grafis digunakan nVidia GT920A 1GB.

Satu lagi, seperti seri sebelumnya Yoga Home 500 bisa berbagi media (media sharing) dengan smartphone dan tablet, baik yang ber-OS Android maupun iOS, melalui interface Aura. Maksudnya, konten multimedia di smartphone atau tablet bisa kamu sajikan di Yoga Home 500 yang layarnya lebih lebar. Namun versi Aura-nya terbaru, 3.0, yang sudah mendukung fitur pengenal wajah dan editing.

O ya, karena ini bak tablet raksasa, kamu bisa mengakses ratusan aplikasi hiburan, produktivitas dan pendidikan baru juga loh. Untuk itu kamu tinggal menuju Aura Store yang sekarang terhubung dengan Windows Store.

AIO Lenovo Yoga Home 500 ini datang lengkap dengan keyboard, mouse, striker dan joystick. Dua yang disebut terakhir berguna untuk main game, antara lain Air Hockey.  

Lenovo membandrol Yoga Home 500 ini dengan harga Rp 14.899.000. Kamu bisa mulai membelinya awal Desember mendatang.

Tanggapan Kamu

komentar