MSI ECO Generasi Kedua Berikan Fitur Lebih Lengkap

MSIECOGenerasiKeduaBerikanFiturLebihLengkap-1

(Foto; MSI)

PCplus  – Meneruskan motherboard seri ECO-nya, MSI menghadirkan motherboard seri ECO generasi kedua. Seri ECO baru ini tetap fokus di konsumsi daya yang lebih hemat dan telah mendukung prosesor Intel terkini yang dikenal dengan codename Skylake. Selain dukungan prosesor terkini, motherboard ECO generasi kedua itu dipersenjatai MSI dengan fitur yang lebih lengkap.

Tambahan fitur yang segera terlihat adalah Audio Boost berhubung kapasitor yang digunakan memiliki tampilan berbeda. Audio Boost memang menggunakan electrolytic capacitor dari Chemi-Con yang memiliki warna emas sehingga terlihat berbeda dari solid capacitor yang umum digunakan di motherboard.

Audio Boost sendiri bertujuan untuk memberikan keluaran audio dengan kualitas yang lebih baik dari yang ditawarkan motherboard ECO generasi pertama. Selain capacitor yang lebih oke untuk audio, Audio Boost pada motherboard ECO generasi kedua juga memanfaatkan sejumlah peningkatan lain seperti pemisahan rangkaian audio dan layer yang terpisah antara kanal kiri dan kanan.

Meskipun begitu, motherboard ECO generasi kedua ini masih menggunakan ALC887 yang memiliki keterbatasan dibandingkan seri yang lebih tinggi. Salah satunya adalah ketidakmampuannya untuk menampilkan audio definisi tinggi yang terproteksi dalam kualitas penuh.

Dari sisi penghematan daya, MSI mengklaim motherboard ECO generasi keduanya tersebut memberikan penghematan daya tanpa mengorbankan kinerja. Dengan kata lain, motherboard “green” dari MSI ini tetap akan memberikan kinerja yang sama dengan motherboard lain, meski konsumi dayanya lebih rendah dari motherboard lain itu.

Ada tiga varian motherboard ECO generasi kedua yang ditawarkan oleh MSI, yakni H170M ECO, B150M ECO, dan H110M ECO. Sesuai namanya, MSI H170M ECO menggunakan chipset Intel H170, MSI B150M ECO menggunakan chipset Intel B150, dan MSI H110M ECO memanfaatkan chipset Intel H110. Ketiganya menyediakan selot DDR4, PCI-Express 3.0 x16, SATA 6 Gbps, USB 3.1 Gen 1, serta keluaran HDMI, DVI-D, dan D-Sub 15 pin.

Tanggapan Kamu

komentar