PNY Tawarkan Card Reader Baru

UCA01 情境圖

(Foto: PNY)

PCplus – Hadirnya port USB Type-C membuat para produsen melengkapi jajaran produknya dengan port USB baru itu. Tak terkecuali dengan PNY yang kali ini menawarkan UCR01 yang telah menggunakan USB Type-C tersebut, selain USB Type A ukuran standar yang lebih dulu umum digunakan.

Sebagai card reader, UCR01 mendukung kartu memori microSD. Kapasitas kartu microSD terbesar yang didukungnya adalah 32 GB dengan kecepatan sampai UHS-I. Jangan bingung dengan dukungan yang ditawarkannya. PNY UCR01 adalah card reader berukuran mini. Dimensinya hanya 4,22 x 2,02 x 0,86 cm. Mirip seperti USB flash disk.

Lokasi selot microSD-nya sendiri bersebelahan dengan port USB Type A. Disediakan penutup untuk melindungi selot microSD dan port USB Type A ini. PNY memang lebih memperuntukkan card reader barunya itu untuk dihubungkan dengan port USB Type-C yang mulai digunakan oleh berbagai perangkat baru. Jika nanti perangkat mobile sudah banyak yang menawarkan port USB Type-C, PNY UCR01 bisa kamu gunakan dengan mudah untuk menambah kapasitas penyimpanannya.

Dari sisi interface USB-nya, PNY UCR01 telah mendukung USB 3.0 yang secara teoritis bisa mencapai kecepatan 5 Gbps. Oleh karena itu, kecepatannya lebih dibatasi oleh kemampuan card reader ini mentransfer data dari dan ke kartu microSD. Dalam hal ini UHS-I.

 

Tanggapan Kamu

komentar