Atur Konfigurasi Akun Email POP/IMAP di Windows Phone

kredit: www.windowsappreviews.com

kredit: www.windowsappreviews.com

Email dari akun berbasis POP/IMAPĀ  memiliki pengaturan yang agak berbeda dengan layanan email gratis umumnya. Dan untuk mengaktifkannya di Windows Phone, kamu mesti melakukan sedikit pengaturan yang harus dilakukan secara manual. Berikut caranya:

1. Pada halaman utama geser ke kiri, dan dari daftar aplikasi, geser ke Settings, klik pada pilihan Email+accounts. Tekan Add an account. Pada halaman tersebut, geser ke bagian paling bawah dan pilih Other account (POP and IMAP).

satu

2. Pada pilihan tersebut, masukkan alamat email beserta password. Tekan Sign in jika telah selesai memasukkannya dengan benar. Jika tidak berhasil, tekan Try again, sampai tampil pilihan Advanced.

3. Setelah menekan Advanced, pilih Internet email. Masukkan seluruh data dengan benar. Ini langkah terpenting yang jangan sampai salah mengisinya. Jika tidak mengetahui detail secara lengkap, bisa menanyakan pada admin yang membuat email.

tiga

4. Pada bagian paling bawah, pastikan Outgoing server requires authentication dan Use the same user name and password for sending email dalam keadaan tercentang untuk mengaktifkannya.

5. Tekan Advanced settings dan aktifkan Require SSL for incoming email serta Require SSL for outgoing email dengan memberi tanda centang. Tekan Sign in untuk menyudahinya.

lima

6. Jika pengaturan benar, email akan melakukan penyelarasan (syncing) dan kamu sudah bisa mengirim dan menerima email menggunakan akun tersebut.

Tanggapan Kamu

komentar