Jaringan LTE Advanced Indosat Ooredoo Didukung Nokia Networks

indosat ooredooJAKARTA, PCplus – Sudah tahu dong kalau operator telekomunikasi Indosat berganti nama menjadi Indosat Ooredoo? Tahu juga dong ya kalau Indosat Ooredoo sedang sibuk menggelar jaringan LTE Advanced di tanah air?

Nah, di balik jaringan LTE-Advanced Indosat Ooredoo itu ada sumbang peran dari Nokia Networks. Tim Global Services Nokia Networks-lah yang menempatkan BTS LTE di beberapa kota besar di Jawa, Kalimantan dan Sumatera. Tim ini pula yang mengagregasikan dua carrier di pita spectrum 900 dan 1800 MHz untuk memberikan kecepatan downlink sampai 150Mbps kepada pelanggan Indosat di wilayah Jawa, Sumatera dan Kalimantan.

Mau tahu apa saja yang disediakan Nokia Networks? Ini dia:
– Perencanaan jaringan dan optimasi, desain dan layanan implementasi, serta layanan hardware
– Radio akses Single RAN Advanced, termasuk 10 BTS Flexi Multiradio
– Software untuk mengagregasi LTE carrier di pita spectrum 900 MHz dan 1800 MHz
– NetAct, sebuah virtualisasi OSS untuk pemantauan dan optimasi yang efektif dan terkonsolidasi jaringan LTE-A Indosat

Alexander Rusli, President Director & CEO, Indosat Ooredoo, mengatakan, “Kami sangat senang dengan kecepatan penyediaan layanan yang lebih cepat dari jadwal awal dan memungkinkan komersialisasi yang cepat. Kami akan terus memperluas cakupan LTE di seluruh Indonesia, dengan tujuan akhir untuk menyediakan layanan data yang unggul bagi setiap pelanggan yang menggunakan jaringan kami.”

Asal tahu saja, Indosat Ooredoo dan Nokia Networks menjalin hubungan bisnis yang kuat dan kolaboratif bermula dari Percobaan LTE di 1800 MHz yang pertama di Indonesia dan mencapai tingkat baru dengan kesepakatan proyek besar mobile broadband di tahun 2012.

Tanggapan Kamu

komentar