Permudah Calon Konsumen, Western Digital Kini Tawarkan Empat Varian Hard Disk Desktop

PCplus – Selama ini kamu pasti mengenal lini produk hard disk desktop Western Digital melalui beberapa varian warnanya. Western Digital selama ini membedakan lini hard disk desktop-nya menjadi beberapa varian, yaitu Green untuk media simpan berkapasitas besar dan hemat daya, Blue untuk kebutuhan komputasi sehari-hari, Black untuk hard disk berkinerja tinggi, Red untuk keperluan NAS, dan juga Purple untuk penggunaan di perangkat perekaman.

Namun mulai sekarang, Western Digital tampaknya akan menyederhanakan lini produk hard disk-nya dengan menggabungkan lini Green dan Blue menjadi satu. Jadi nantinya, kedua lini hard disk tersebut akan masuk ke lini yang sama yaitu seri Blue.

Menurut Harianto Karim (Senior Sales Manager, Western Digital), penggabungan ini dimaksudkan untuk mempermudah konsumen dalam memilih hard disk yang tepat sesuai kebutuhannya. Menurutnya, calon konsumen nantinya akan lebih mudah memilih hard disk yang sesuai untuk peruntukkannya. “Jadi konsumen bisa memilih tipe Blue untuk PC, Black untuk yang lebih cepat, Red dan Purple untuk kebutuhannya masing-masing,” katanya.

Dengan penggabungan ini, maka seluruh varian hard disk Green mulai dari kapasitas 2 TB hingga 6 TB akan dilabeli Blue, namun disertai dengan informasi kecepatan putar 5400 rpm pada labelnya. Sedangkan varian 500 GB dan 1 TB akan memiliki kecepatan 7200 rpm.

Harianto juga menjelaskan bahwa selain perubahan nama lini produk, tak ada perubahan lain yang dilakukan, termasuk juga soal harga dan kualitas produk. Kualitas produk yang dihasilkan akan tetap sesuai mengacu pada standar kualitas produk Western Digital saat ini. Begitu juga soal harga yang akan tetap sesuai dengan kondisi sebelumnya.

Tanggapan Kamu

komentar