Pupuk Startup, Dasssault Systemes Luncurkan Laboratorium Inovasi Terbuka

3dexperience labJAKARTA, PCplus — Belakangan, makin banyak startup menghadirkan proyek dan program yang menarik, bahkan disruptif, mengubah perilaku masyarakat. Dalam rangka memupuk dan memberdayakan proyek-proyek disruptif dan mentransformasi masyarakat dari para startup, Dassault Systèmes mengumumkan peluncuran 3DEXPERIENCE Lab. Ini adalah laboratorium inovasi terbuka baru dan program startup accelerator.

“Banyak wirausaha yang menjanjikan melihat dunia dengan pandangan baru, tetapi mereka dipaksa untuk berinovasi dalam isolasi, tanpa adanya keuntungan dari jaringan yang lebih besar untuk memupuk, menantang, mengkonsolidasi dan memvalidasi ide-ide mereka,” kata Bernard Charles (President and CEO, Dassault Systèmes).

Nah, melalui 3DEXPERIENCE Lab, Dassault Systèmes akan membantu startup terpilih yang mengembangkan produk fisik yang mampu memperbaiki kehidupan, kota, dan gaya hidup, yang meliputi ideation, Internet of Things sampai gerakan fab lab. Selama satu sampai dua tahun, startup tersebut akan mendapatkan akses ke platform 3DEXPERIENCE Dassault Systemes, keterampilan teknis dan bimbingan untuk menciptakan pengalaman digital untuk mengoptimalkan dan memvalidasi produk mereka dan prosesnya – konten, teknologi, aplikasi, dan keahlian yang sama yang telah mengubah desain, engineering, dan fabrikasi sebagian besar produk yang diperlukan masyarakat saat ini.

Selain itu, ekosistem Dassault Systemes di seluruh dunia akan membantu mempercepat peluncuran produk startup dan memperluas keberadaannya di dunia. 3DEXPERIENCE Lab menggabungkan kecerdasan kolektif dengan pendekatan kolaboratif silang untuk mengembangkan kewirausahaan, memberikan pengalaman baru dan memperkuat masa depan kreasi masyarakat.

Dengan 3DEXPERIENCE Lab, Dassault Systèmes merangkul konsep enterprise sosial dan akan memanfaatkan 34 tahun keahliannya dalam teknologi virtual untuk membentuk kerangka inovasi terbuka baru untuk dunia yang lebih berkelanjutan.

3DEXPERIENCE Lab diluncurkan bersamaan dengan La Fondation Dassault Systèmes, yakni yayasan perusahaan yang didedikasikan untuk memberdayakan proyek-proyek inovatif dan transformatif dalam bidang pendidikan, penelitian dan ilmu pengetahuan di lembaga akademis, lembaga penelitian, museum, asosiasi, pusat kebudayaan dan organisasi umum lainnya di seluruh Uni Eropa.

Hmm, masih bingung siapa Dassault Systemes? Ini adalah perusahaan pemimpin dunia di bidang software desain 3D, 3D Digital Mock Up dan solusi Product Lifecycle Management (PLM). Dua dari beragam produknya adalah software CAD (computer aided design) CATIA dan software modeling SolidWorks

Tanggapan Kamu

komentar